Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komandan Lanud Suryadarma Siap Mendukung Latihan Survival Tempur Madhi Yudha 2022

Senin, 21 Maret 2022 | 21:06 WIB Last Updated 2022-03-22T00:19:29Z

 

Pangkoopsud I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S.T, M.M., sedang menyematkan tanda peserta latihan Survival Tempur Madhi Yudha TA 2022 di Lanud Suryadarna Subang (foto:penlanud)

SUBANG,Faktabandungraya.com,-- Komandan Lanud Suryadarma Marsekal Pertama TNI Tarjoni siap mendukung Latihan Survival Tempur "Madhi Yudha" Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan di Lanud Suryadarma.


Acara tersebut dibuka langsung oleh Pangkoopsud I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S.T, M.M., bertempat di Lapangan Upacara Dirgantara, Lanud Suryadarma, Kabupaten Subang. Senin(21/03/2022).

Latihan Survival Tempur “Madhi Yudha” TA 2022 diikuti 62 peserta latihan dan 120 pendukung latihan. Latihan akan dilaksanakan dari tanggal 21 hingga 23 Maret 2022 mendatang di Kecamatan Purwadadi dan Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Tarjoni menyatakan siap mendukung kegiatan Survival Tempur "Madhi Yudha" 2022. Semua sarana dan prasarana akan kita dukung penuh demi suksesnya latihan survival. Baik personel maupun peralatan yang dibutuhkan akan kita kerahkan mulai dari pembukaan sampai dengan penutupan nantinya.

“Kami merasa terhormat dengan diadakannya Latihan Survival Tempur “Madhi Yudha” di Wilayah Kabupaten Subang Khususnya Lanud Suryadarma yang menjadi daerah latihan Survival Tempur kali ini”. kata Danlanud Suryadarma dalam rilis yag dikirim Kapen Lanud Suryadarma Mayor Sus, BRM. Prasetyo, S.Sos., Senin (21/03/2022).                                                     

Pangkoopsud I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S.T, M.M., foto bersama 
 peserta latihan Survival Tempur Madhi Yudha TA 2022 di
 Lanud Suryadarna Subang (foto:penlanud)

Kemampuan bertahan hidup bagi para penerbang tempur saat menghadapi kondisi darurat sangat diperlukan. “Dalam melaksanakan survival seorang penerbang tempur tidak hanya harus mampu memanfaatkan alam untuk mencari sumber makan dan minum tetapi juga harus mampu menghadapi berbagai rintangan baik di darat maupun di laut”. Ujar Pangkoopsud I dalam sambutannya.


Dalam latihan ini peserta akan melaksanakan empat tahapan latihan yaitu tahap survival atau tahap Survive, tahap Evasion yaitu tahap untuk menghindari pengamatan/penangkapan musuh, tahap daya tahan tubuh dalam kondisi darurat atau tahap Resistance dan tahap meloloskan diri dari daerah musuh atau disebut Escape. “Empat tahapan dikenal dengan istilah SERE yaitu survive, evasion, resistance dan escape" ungkap Marsda TNI Ir Tedi Rizalihadi S., M.M.

"Selamat berlatih dan tunjukkan yang terbaik" tegas Pangkoopsud I kepada para peserta latihan. (penlanudsdm/red).

×
Berita Terbaru Update