Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Laris Manis Produk Unggulan Pesantren dan UMKM Jabar Di Event Moto GP Mandalika

Senin, 21 Maret 2022 | 09:28 WIB Last Updated 2022-03-21T02:28:41Z
Anggota Komisi II DPRD Jabar, H. Mirza Agam Gumay dari Fraksi Gerindra (foto:ist)

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Anggota Komisi II H. Mirza Agam Gumay dari Fraksi Partai Gerindra,  turut berbangga dan senang hasil karya unggulan dari Pesantren  dan UMKM Jawa Barat  yang dipamerkan pada "Mandalika Experience Expo 2022"  dalam Event Moto GP Mandalika, laris manis laku keras dan ludes terjual.


Laku keras dan ludes terjualnya, produk dari Pesantren dan UMKM Jabar  dalam event MotoGP Mandalika tentunya menjadi kebanggaan kita bersama. Karena produk-produk yang dipamerkan dan dijual tersebut, bukan hanya dibeli oleh penonton Indonesia tetapi juga dari luar negeri.

Event MotoGP merupakan ajang balap motor international, sehingga  secara tidak langsung produk unggulan Pesantren dan UMKM Jabar sudah mendunia.  Karena dibeli   oleh para penonton yang berasal dari berbagai Negara yang  hadir menyaksikan  MotoGP Mandalika di Lombok- NTB.

Demikian dikatakan  Agam—sapaan—Mirza Agam Gumay saat diminta tanggapannya terkait partisipasi provinsi Jabar dalam "Mandalika Experience Expo 2022"  pada Senin, pada (21/03/2022).

Dikatakan , kesuksesan pelaku Pesantran dan UMKM pada "Mandalika Experience Expo 2022"  yang digelar pada 18-20 Maret 2022 dengan menjual produk unggulannya tentunya harus menjadi perhatian Pemprov Jabar melalui Dinas Koperasi –UMK, Dinas  Parbud termasuk juga Dinas Perindag Jabar. 

“Kita dari Komisi II DPRD Jabar akan terus mendorong agar  produk yang di hasilkan dari pesantern dan UMKM dapat  menghasilkan produk-produk unggulan dengan mengedepankan kualitas “,  ujar anggota legislator Jabar dari Dapil Jabar 4 (Kabupaten Cianjur) ini.

Untuk diketahui bahwa  perwakilan Pesantren dan UMKM  Jabar membawa produk unggulan di "Mandalika Experience Expo 2022"   diantaranya multiproduk otomotif, racing, kerajinan dan makanan-minuman olahan.

Pada event tersebut,  ada sebanyak 60 UMKM Jabar yang lolos kurasi juga mengikuti pameran "Produk Unggulan UMKM Indonesia dan Festival Kuliner Mandalika".

Event motor GP merupakan ajang internasional yang banyak dihadiri penonton dari dalam, maupun luar negeri, sehingga sangat tepat  produk unggulan dari pesantren dan UMKM Jabar diperkenalkan ke pasar dunia. Dan semoga produk UMKM Jabar terus laku dipasaran dunia dan mendapat kepercayaan pasar.

Dalam kesemapatan tersebut Agam juga, meminta Dinas Koperasi-UKM terus melakukan pembinaan dan pelatihan kepada para pelaku UMKM Jabar, agar dalam berbagai event dunia terutama yang digelar di Indonesia dapat pertasipasi dan produknya laku dipasarannya, tandasnya. (adip/husein).  

×
Berita Terbaru Update