Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PWI Anugrahi Wagub Jabar Pupuhu Pangaping, Uu R Ulum : Pers berkontribusi Pembangunan Di Jabar

Kamis, 24 Maret 2022 | 17:53 WIB Last Updated 2022-03-24T10:53:50Z

Wagub Jabar menerima Anugrah Pupuhu Pangaping dari KEtuam PWI  (foto:ist).

 BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruznahul Ulum berharap, insan pers diharapkan mampu menyajikan media berita yang bermanfaat bagi masyarakat, yang maslahat bagi masyarakat yang membawa kebaikan.

"Antara lain, informasi yang akurat yang kedua, bernuansa pendidikan untuk mencerdaskan masyarakat, dan bernuansa persatuan dan kesatuan, jangan sebaliknya," kata Uu pada malam puncak Peringatan Hari Pers tingkat Jawa Barat di Soreang Kabupaten Bandung, Rabu 23 Maret 2022 malam.

Menurut Uu, pers telah berkontribusi pada pembangunan di Jabar. Berkat insan pers, warga Jabar dapat mengetahui pembangunan yang tengah dilaksanakan di Jabar.

"Terima kasih perannya selama ini," kata Uu.

Pada acara tersebut, Uu juga memperoleh penghargaan dari PWI Jabar yaitu Anugrah Pupuhu Pangaping.

Uu mengaku, bersyukur dan berterimakasih kepada PWI yang telah memberikan anugrah Pupuhu Pangaping kepadanya, pemerintah sangat ingin kolaborasi dengan seluruh awak media di Jawa Barat.

"Dengan awak media ini, informasi sampai ke tingkat masyarakat begitu cepat dan akurat, oleh karena itu kolaborasi pentahelik ini sangat mutlak harus dilakukan," ujar Uu, setelah menghadiri malam anugrah PWI Jawa Barat.

Selain Uu, PWI Jabar juga memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh.

Di antaranya Anugerah pencapaian indeks kemerdekaan pers, diberikan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Termasuk anugerah ajen pangaping bdiberikan kepada Bupati Bandung, Karawang, Majalengka, Indramayu, dan Cianjur.

Anugerah mitra strategis PWI, diberikan kepada Kajati Jawa Barat, Asep N Mulyana, Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Sugianto, Kapolresta Bandung, Kusworo Wibowo.

Adapun peraih anugerah Loyalitas Profesi, Hamzah Ibrahim dan Ustiarsa, yang merupakan Wartawan Senior.

Ketua PWI Jabar menyerahkan anugrah PWI kepada Kejati Jabar (foto:ist)

Adapun yang mendapat anugerah PWI terbaik, yakni PWI Kota Bandung, Karawang, Depok. Selain itu terdapat anugrah lainnya dalam malam anugerah PWI Jawa Barat.

Selain malam puncak, PWI Jabar juga menggelar Jelajah Wisata di wilayah Bandung Selatan, Kamis (24/3/2022).

Dalam kegiatan jelajah wisata tersebut, para peserta diajak untuk menikmati keindahan alam dan tempat wisata, wilayah Bandung Selatan, atau daerah Pasirjambu, Ciwidey, Rancabali (Pacira) Kabupaten Bandung.

Sambil menikmati keindahan alam dengan pemandangan danau dan perkebunan teh yang indah, di Galmping Lakeside Rancabali, terdapat acara diskusi santai bersama ketua PWI Pusat, Atal S Depari, yang dipandu oleh anggota PWI Kabupaten Bandung, Didi Mainaki.

Peserta terlihat enjoy dan menikmati  saat diskusi berlangsung, di tengah keindahan alam Kabupaten Bandung.

Atal mengungkapkan, sebenarnya kata jelajah sudah digunakan oleh PWI Pusat, yakani Jelajah Wartawan Nusantara.

"Itu ada pembalap kita, yang naik sepeda motor, touring diharapkan dari aceh sampai Papua. Tapi ternyata tidak karena untuk memasuki Papua tidak memungkinkan, sebab musim hujan," kata Atal, di Glamping Lakeside, Kamis (24/3/2022).

Atal mengatakan, sehingga akan kembali dan nanti PWI Bogor akan menyambutnya, sebelum masuk Jakarta. 

"Yang diharapkan, kata Atal, bisa menggambarkan, bagaimana pembangunan tak hanya mendengar," ucap Atal.

Atal mengatakan, sejak pandemi Covid- 19, semua lini menjadi istirahat, termasuk sektor ekonomi, baik masyarakat maupun pariwisata. Kegiatan jelajah wisata diharapkan menjadi pemantik kebangkitan ekonomi, sebagaimana yang menjadi tujuan HPN Tingkat Provinsi Jawa Barat yakni Peningkatan Ekonomi Nasional.

 

"Saya kira jelajah kali ini, ini sangat hebat walaupun perjalannaya, tak antar provinsi, hanya di Kabupaten Bandung. Ini lebih daripada luarbiasa, sebab kita melakukan perjalanan di wilayah wisata yang keren ini," ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat  jelajah wisata ini, merupakan rangkaian hari terakhir dari sejumlah kegiatan yang dilakukan sejak beberapa bulan lalu.

"Acara puncak peringatan hari pers tingkat Jawa Barat, kemarin kita seharian di hotel Grand Sunshine, melakukan raker dan pemberian anugrah, sekarang ini hiburannya," kata Hilman.

Menurut Hilman, jelajah wisata ini luar biasa, ternyata potensi wisata di Bandung Selatan ini begitu indah.

"Sehingga kami membawa rombongan wartawan begitu banyak, menunjukkan inilah Indonesia, Inilah Jawa Barat, Inilah Bandung Selatan, yang memang luar biasa dan memiliki potensi ekonomi, terutama sektor pariwisata. Supaya mereka mengabarkan ke seluruh Jawa Barat, seluruh Indonesia tentang keindahan Bandung Selatan," pungkasnya.(rls/red).

×
Berita Terbaru Update