Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satgas Citarum Sektor 21-3 Konsisten ajak Masyarakat Berperan Aktif Menjaga Kebersihan Lingkungan

Selasa, 08 Maret 2022 | 09:09 WIB Last Updated 2022-03-08T02:11:48Z


BANDUNG, faktabandungraya.com
,- Pentingnya keterlibatan dan peran aktif masyarakat dalam menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan. Satgas Citarum Sektor 21 terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat di sekitar bantaran sungai.

Hal itu konsisten dilakukan jajaran satgas Citarum Sektor 21 melalui komsos (komunikasi sosial) yang merupakan bagian dari kegiatan Ranaksi (rencana aksi) harian satgas Citarum.


Seperti hal nya sosialisasi yang dilakukan anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 3 Cipamokolan. Komsos harian dilakukan seusai melaksanakan karya bakti sungai dan patroli sungai.


"Pelaksanaan komsos kepada masyarakat biasa dilakukan setelah satgas melakukan giat rutin harian di sungai, mulai dari karya bakti (pembersihan) sungai dan patroli sungai," ujar Serka Hamdani, satgas Sektor 21-3 Cipamokolan, Senin (7/3/2022).




Satgas Citarum Sektor 21-3 memiliki wilayah tanggung jawab sungai Cipamokolan sepanjang 5-6 Kilometer. Lokasinya di desa Tegalluar dan Buahbatu, Bojongsoang, Kabupaten Bandung. Berbatasan dengan Sektor 6 (sungai Citarum) dan Sektor 22 (anak sungai Citarum Kota Bandung).


Untuk hari ini, kata Serka Hamdani, komsos dilakukan di kampung Ciputat Rt 06 Rw 04 Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang. 


"Kami selalu menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat, dimulai dari lingkungan rumah. Kami mengimbau masyarakat ikut berperan aktif menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, khususnya kelestarian sungai," terangnya.

"Cara masyarakat ikut berperan menjaga kebersihan dan mendukung program Citarum harum, minimal untuk tidak lagi buang sampah sembarangan, apalagi buang ke sungai," pungkasnya. (Cuy)

×
Berita Terbaru Update