Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, Hilal Hilmawan Ajak Mahasiswa Dan Pelajar Menumbuhkan Nilai-Nilai Pancasila

Jumat, 04 Maret 2022 | 18:17 WIB Last Updated 2022-03-05T11:23:28Z
Anggota DPRD Jabar Hilal Hilmawan sosialisasikan 4 pilar kebangsaan di Kab Indramayu (foto:hms).


Kab. INDRAMAYU, Faktabandungraya.com,-- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Dapil XII (Kab. Cirebon, Kota  Cirebon dan Kab. Indramayu), Hilal Hilmawan, S. Ip,. M. Ip sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada kalangan Mahasiswa dan Pelajar di Gedung Dewan Pendidikan Indramayu, Jalan RA Kartini, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Rabu, (2/3/2022).


Menurutnya, mahasiswa dan pelajar merupakan masa perkembangan dalam konsep berfikir. Bahkan, cara berfikir yang kritis tentang segala hal ada dalam masa-masa tersebut. Karena itu, pengetahuan dan wawasan tentang kebangsaan, pengamalan nilai-nilai pancasila harus melekat dalam pribadinya.

"Sebagai contoh, penerapan rasa cinta terhadap tanah air. Nasionalisme ini harus ditumbuhkan dalam kehidupan bermasyarakatnya, jangan sampai mereka tidak mengetahui keberagaman dan toleransi serta saling menghargai antarpemeluk agama, suku dan budaya," katanya.

Peserta sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dilaksanakan oleh Hilal Hilmawan (foto:hms).


Dia menegaskan, bahwa menerapkan nilai-nilai kebangsaan seperti toleransi, menghargai adanya perbedaan baik pendapat ataupun hal lainnya bagian dari implementasi nilai-nilai kebangsaan itu sendiri.

"Yang terpenting ialah soal tanggung jawab terhadap dirinya sendiri. Sebagai mahasiswa harus menyelesaikan kuliahnya, sebagai pelajar juga menyelesaikan hingga tuntas," pungkasnya. (hms/sein).

×
Berita Terbaru Update