Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

7 Rekomendasi Hotel Staycation Populer Favorit Turis Bandung

Rabu, 20 April 2022 | 22:42 WIB Last Updated 2022-04-20T15:42:04Z
El Hotel Royale Bandung di jalan Merdeka No 2 Bandung (foto:ist).


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Berada tak jauh dari Ibu Kota, Bandung selalu jadi kota favorit untuk kunjungan singkat ataupun liburan keluarga. Daya tarik wisatanya yang tinggi membuat kota ini semakin dipenuhi dengan lokasi liburan, hiburan, tempat makan, serta hotel di Bandung yang bervariasi dengan keunikan dengan penawarannya masing-masing.


Untuk Anda yang sudah rindu dengan kota Kembang yang dikelilingi pegunungan ini, ada 7 rekomendasi hotel staycation populer yang menarik untuk dijadikan penginapan selama liburan. Penasaran apa saja hotel yang ada dalam daftar kali ini? Yuk, langsung kita cek semuanya di bawah ini.

 

  1. Blackbird Hotel

Hotel yang berada di daerah Sersan Bajuri kota Bandung ini memiliki konsep yang modern dan minimalis. Desainnya instagramable, membuatnya popular di kalangan generasi muda dan pengunjung yang lebih nyaman dengan hotel yang memiliki nuansa alam.

Bangunannya didominasi dengan warna putih dan aksen kayu yang membuatnya terlihat semakin nyaman. Selain itu, ada juga kamar 360 derajat berbentuk drum kayu yang menjadi daya tarik Blackbird Hotel untuk diinapi dan dijadikan konten media sosial.

Untuk Anda yang senang berendam, Anda juga bisa memilih kamar yang dilengkapi dengan private Jacuzzi yang juga dihias dengan material kayu. Bandung serasa Jepang!

Lokasi: Jalan Terusan Sersan Bajuri No. 9, Sersan Bajuri, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40559

 

  1. El Hotel Royale Bandung

Hotel mewah satu ini memiliki fasilitas layanan yang cukup lengkap, cocok untuk Anda yang ingin bersantai di hotel hingga puas. Mulai dari pusat kebugaran, kolam renang, hingga layanan kecantikan, semua bisa Anda coba untuk membuat momen staycation Anda semakin maksimal.

El Hotel Royale Bandung juga tak jauh dari beberapa lokasi wisata favorit di kota ini. Hanya dalam jarak sekitar 500 meter, Anda bisa mengunjungi Gedung Merdeka, Taman Lalu Lintas, atau Taman Balai Kota Bandung. Atau jika Anda ingin bermain air, Anda juga bisa mengunjungi Curug Dago Pakar atau Air Terjun Maribaya dengan jarak yang tak terlalu jauh dari salah satu pusat kota Bandung ini.

Lokasi: Jl. Merdeka No.2, Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40111

 

  1. Padma Hotel

Salah satu hotel mewah yang iconic di Bandung ini memang sudah terkenal dengan pelayanan terbaiknya. Meskipun harganya cukup tinggi sesuai dengan kelas bintangnya, namun Padma Hotel juga selalu ramai akan pengunjung.

Untuk relaksasi optimal, Anda bisa memilih kamar yang dilengkapi dengan bathtub. Selain itu, Anda juga bisa menikmati fasilitas hotel lainnya yang tak kalah menarik, seperti layanan kamar 24 jam, restoran, fasilitas bisnis, fasilitas kebugaran dan kesehatan, kolam renang, dan masih banyak lagi layanan lainnya.

Menginap di Padma Hotel, rasanya memang paling pas untuk bersantai seharian, menikmati pemandangan sambal memanfaatkan pelayanan terbaiknya. Namun, jika Anda ingin jalan-jalan keluar, Anda bisa mengunjungi Farm House Lembang, Curug Dago Pakar, atau Air Terjun Maribaya yang tak jauh dari lokasi hotel.

Lokasi: Jalan Ranca Bentang 56 - 58, Ciumbuleuit, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40142

 

  1. Cottonwood Bed and Breakfast

Jika Blackbird menawarkan konsep modern dan minimalis, Cottonwood Bed and Breakfast hadir dengan nuansa vintage yang klasik dan berkesan manis.

Tak hanya itu, hotel yang tak kalah instagrammable ini juga memiliki penawaran harga yang cukup terjangkau, membuatnya jadi lebih populer lagi. Jadi, jika Anda tertarik untuk menginap di bed and breakfast satu ini, pastikan untuk membookingnya dari jauh-jauh hari agar berkesempatan untuk mendapat slot kamar, ya.

Lokasi: Jl. Mustang B2/1A, Pasteur, Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40164

Hotel Aryaduta di jalan Sumatera No 51 Bandung (foto:ist).


  1. Aryaduta Bandung

Mencari hotel bintang lima dengan harga yang lebih bersahabat? Anda bisa coba menginap di Hotel Aryaduta Bandung. Berada di pusat kota Bandung, lokasi hotel ini tidak terlalu jauh dari Gedung Sate.

Meski harganya tergolong cukup terjangkau, namun hotel bintang lima ini tetap memiliki fasilitas pelayanan yang lengkap, lho. Tersedia fasilitas kolam renang, pusat kebugaran, restoran, hingga area bermain anak untuk Anda yang liburan bersama keluarga.

Lokasi: Jl. Sumatera No. 51 Bandung, Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40115

 

  1. Summerbird Bed and Brasserie

Jika Anda mencari pilihan hotel instagramable lainnya, cobalah menginap di Summerbird Bed and Brasserie yang terletak di kawasan Cicendo, Bandung. Hotel ini mengusung nuansa rustic dengan beragam dekorasi dengan konsep produk daur ulang.

Untuk Anda yang hobi foto, Anda bisa hunting mengelilingi hotel karena hampir seluruh sudutnya cocok dijadikan sebagai photo zone. Jadi bisa stok foto untuk diupload di Instagram lagi, deh!

Lokasi: Jalan Ksatriaan No. 11, Cicendo, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40172

The Trans Luxury Hotel di jalan Gatot Subroto No 289 Bandung (foto:ist).
 

  1. The Trans Luxury Hotel. 

Hotel bintang lima satu ini berada dalam kompleks hiburan Trans Studio Bandung. Meskipun tidak berada tepat di pusat kota Bandung, namun lokasinya cukup strategis dan tidak jauh dari Stasiun Kiara Condong. Apalagi The Trans Luxury Hotel ini berada tepat di sebelah Trans Studio Mall, salah satu mall terbesar di Bandung yang lengkap dengan taman bermain indoor Trans Studio. Paket lengkap untuk Anda yang tak ingin menghabiskan waktu liburan dengan bermacet-macetan di jalan.

Anda bisa memilih beberapa jenis kamar yang tersedia, yaitu Premier, Premier Club, Celebrity Suite, dan Presidential Suite. Fasilitasnya pun lengkap dan dapat diakses oleh seluruh pengunjung. Mulai dari restoran, pusat kebugaran, sauna, layanan pemijatan, klub anak, mandi uap, hingga kolam renang outdoor yang memiliki konsep ala pantai dengan pasir putih di bagian kolam anak yang sudah lengkap dengan air bersuhu hangat.

Lokasi: Jl. Gatot Subroto No. 289, Buahbatu, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40273

 

Itulah ketujuh rekomendasi hotel favorit yang bisa Anda pertimbangkan untuk staycation di Bandung kali ini. Jika sudah siap untuk booking hotel, jangan lupa manfaatkan promo STAYMAT Staycation Hemat diskon hotel hingga 50% yang ada di Traveloka. Kejar STAYMAT saat flash sale setiap hari Jum’at, pukul 19.00 - 23.59 WIB. Selamat liburan, semoga sukses berburu promo hotelnya, ya! 

×
Berita Terbaru Update