Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bahas LKPJ Wali Kota , DPRD Kota Bandung Minta BUMD Benahi Internal

Sabtu, 09 April 2022 | 22:03 WIB Last Updated 2022-04-09T15:03:33Z
Pansus I LKPJ Wali kota saat raker dengan BUMD PT.BII dan Perunda Pasar Juara (foto:humpro).
 

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Panitia Khusus (Pansus) 1 DPRD Kota Bandung melaksanakan Rapat Kerja  dengan BUMD  PT.BII dan Perumda Pasar Juara Kota Bandung, dengan agenda Laporan Kinerja Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Tahun Anggaran 2021.


Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat Badan Musyawarah dan dipimpin langsung oleh Ketua Pansus 1, Ferry Cahyadi Rismafury.

Pada kesempatan ini, Dewan mengapresiasi kepada PT BII dan Perumda Pasar Juara dalam upaya meningkatkan pendapatan Kota Bandung.

Namun, ada hal yang perlu dievaluasi agar persoalan yang sering dihadapi perumda di Kota Bandung tidak mempengaruhi kinerjanya. Salah satunya seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua Pansus 1 Riana, agar evaluasi kinerja diawali dengan pembenahan internal di PT BII dan Perumda Pasar Juara.

"Pembenahan internal menjadi hal yang perlu kita sikapi dengan serius, jangan sampai persoalan yang ada di internal ini akan mempengaruhi kinerja dan target yang harus dicapai bersama," ujar Riana.

Selain pembenahan internal yang menjadi sorotan dalam rapat kerja kali ini, Dewan juga mendorong kepada perumda untuk melakukan inovasi baik dalam pelayanan ataupun program-program yang akan dilaksanakan.

Anggota Pansus 1, Sandi Muharram mengaku bahwa potensi pendapatan bisa didapat melalui inovasi yang baru.

"Kita harus mulai detail terhadap program-program yang ada di PT BII dan Perumda Pasar Juara ini. Hal-hal yang dirasa sepele, namun memiliki potensi pendapatan yang signifikan harus kita sadari. Inovasi yang kita bangun harus juga menggugah rasa kebutuhan masyarakat sebagai konsumen agar mereka tidak hanya ditimpa dengan retribusi tapi juga diimbangi dengan feedback yang imbang kepada mereka," kata Sandi.

Senada dengan Sandi, Anggota Pansus 1 lainnya, Folmer Siswanto M. Silalahi juga mendorong PT BII yang juga merupakan pengelola Kiara Artha Park untuk menghidupkan Kiara Artha Park dengan agenda-agenda yang berskala besar.

"PT BII harus punya terobosan yang bagus agar Kiara Artha Park (KAP) semakin punya daya tarik untuk dikunjungi oleh warga Kota Bandung. Inovasi tersebut tentu berpeluang untuk mendapatkan pendapatan yang besar," kata Folmer.

Pada kesempatan ini, Folmer juga menyampaikan Perumda Pasar Juara harus memperhatikan unsur keamanan khususnya dalam penanganan kebakaran yang masih menjadi resiko besar di setiap pasar. (Tofan/red).

×
Berita Terbaru Update