Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pansus VI DPRD Jabar Minta Kemenhub Buka Akses KCIC Agar Sampai Bandara Kertajati

Senin, 25 April 2022 | 01:46 WIB Last Updated 2022-04-24T18:46:53Z

 

Pansus VI DPRD Jabar saat rapat konsultasi ke Kemenhub RI di Jakarta (foto:humas).


JAKARTA, Faktabandungraya.com,-- Ketua Pansus VI DPRD Jawa Barat, Hasbullah Rahmat, SPd, M.Hum  membenarkan bahwa beberapa hari lalu, Pansus VI dipimpin Koordinator  Pansus Achmad Ru’yat yang  Wakil Ketua DPRD Jabar berkonsultasi ke Biro Perencanaan  Kemenhub RI di Jakarta.

Dalam pertemuan konsultasi tersebut,  Koordinator Pansus VI Achmad Ru’yat memberikan usulan terkait Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) tidak hanya sampai Bandung akan tetapi dilanjutkan hingga ke Bandara Internasional Kertajati.

Kami dari Pimpinan dan Anggota Pansus VI DPRD Jabar Provinsi Jawa Barat  didapingi oleh Dinas terkait. Bahkan turut  dihadiri oleh mitra darat, laut, udara, dan perkeretaapian, kata Hasbulah Rahmat saat diminta tanggapannya terkait  hasil konsultasi dari Kemenhub RI, Minggu, (24/04/2022).

Usulan KCIC hingga ke Bandara BIJB Kertajati, terkait proyeksi Ranperda Tata Ruang Wilayah (RTRW) Jawa Barat akan berlangsung untuk 20 tahun kedepan hingga 2042.

"Bahkan jika mungkin KCIC itu sampai Surabaya, agar Bandara Kertajati juga bisa hidup sesuai dengan rencana, demikian pula terkait dengan pelabuhan dan juga beberapa wilayah lainnya," kata Bang Has sapaan akrab Hasbullah Rahmat.

Terkait kebijakan Kemenhub, sebenarnya kita  ingin mensinergiskan masalah strategis bidang perhubungan di Provinsi Jawa Barat guna mewujudkan produktifitas untuk menunjang akses tata ruang wilayah.

Terus terang kenapa usulan keberadaan jalur kereta cepat ini hingga ke Bandara BIJB Kertajati, hal ini  untuk menghidupkan dan memaksimalkan keberadaan BIJB Kertajati.  Kerana keberaan BIJB Kertajati tersebut, hingga kini kurang maksimal, tandasnya. (Adip/husein).  

×
Berita Terbaru Update