Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satgas Citarum Sektor 21-13 Bersama Warga Pelopor Kebersihan bersihkan sungai Cibeureum

Kamis, 28 April 2022 | 12:13 WIB Last Updated 2022-04-28T05:13:06Z


BANDUNG, faktabandungraya.com
,- Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 Cimahi selatan bersama warga pelopor kebersihan menggelar karya bakti di sungai Cibeureum yang berlokasi di RT 05 RW 09, Jalan Melong Hilir, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi selatan, Rabu (27/04/2022).

Kegiatan ini, kata Serma Zaenal Zaenudin selaku Satgas Subsektor 13, selain menjadi kegiatan rutin harian juga bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah di sungai dan menjaga kebersihan sungai dari sampah. Dimana kesadaran dan kepedulian masyarakat masih kurang.

"Lokasi yang dikerjakan dengan jarak sekitar 70 Meter. Sampah yg berhasil terangkat mencapai 55 Kilogram dan langsung diangkut untuk dibuang di tempat pembuangan sampah," terang Serma Zaenal.

Kegiatan ini, lanjut Serma Zaenal, diharapkan dapat menciptakan lingkungan bersih dan memberikan edukasi terhadap masyarakat khususnya warga sekitar untuk lebih menjaga lingkungannya supaya tidak terjadi banjir apabila hujan turun yang dikarenakan mampetnya selokan atau aliran sungai. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update