Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Pemilu 2024, Partai Demokrat Gelar Muscab se-Jabar di Bandung dan Siap Kembalikan Kejayaan PD

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:35 WIB Last Updated 2022-05-21T17:44:34Z
Suasana Muscab se-Jabar Partai Demokrat di Bandung (foto:istimewa)


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Ketua Umum Parati Demokrat  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta dan mendorong  Dewan Pimpinan  Dearah Partai Demokrat Jawa Barat  untuk bekerja keras dan berjuang agar menjadi juara pada ajang Pemilu 2024 mendatang.  


“ Partai Demokrat pada Pemilu 2009 lalu menjadi Juara dengan mengusai 28 kursi di DPRD Jabar, untuk itu, kita harus mengulang kejayaan Partai Demokrat pada Pemilu 2024 mendatang”. 


Hal ini disampaikan AHY secara tertulis dihadapan  para Pengurus DPD Jabar dan  Pengurus DPC Partai Demokrat se- Jabar dalam kegiatan Musyawarah cabang (Muscab) Partai Demokrat se Jabar di  Hotel Grand Prianger,  kota Bandung, Jum’at  20/5/2022). 


Muscab se Jabar Partai Demokrat di buka secara virtual oleh Sekjen DPP Teuku Riefky Harsya dan dihadiri langsung oleh Ketua BPOKK DPP Herman Khaeron dan Ketua DPD PD Jabar Anton Sukartono Suratto dan para pengurus DPD PD Jabar.

 

Muscab gelombang pertama ini diikuti 14 cabang yaitu Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Sukabumi.


Selanjutnya Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Pangandaran


Dalam kesempatan tersebut AHY menegaskan, Muscab se-Jabar ini harus dijadikan momentum yang baik bagi kader Demokrat sebagai konsoilidasi organisasi internal sekaligus sebagai rekonsolidasi dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Untuk itu, mulai saat ini, kita harus focus untuk kerja-kerja politik partai untuk menghadapi Pemilu 2024, pinta AHY.


Pada tahun 2024 mendatang, ada Pemilu Presiden, Gubernur, Bupati, Walikota dan Legislatif,  untuk itu kita harus lebih focus struktur dan infrastruktur partai mulai dari tingkat DPP,DPD, DPC hingga Ranting dan anak ranting. 

Sekali lagi AHY megingatkan kader Parati Demokrat untuk kerja keras, kerja cerdas dan kuat serta harus mengakar kepada rakyat, pintanya.


Ditempat yang sama Ketua DPD PD Jabar  Anton Sukartono Suratto mengatakan, kegiatan Muscab merupakan moment yang penting bagi Partai Demokrat dalam melanjutkan estafet kepemimpinan paati di tingkat cabang. 


Dan juga Muscab se Jabar ini sebagai ajang konsolidasi dan penyegaran internal partai untuk mengahdapi Pemilu 2024 mendatang.  Jadi siapun yang terpilih menjadi Ketua DPC adalah kader terbaik , ujarnya. 


Untuk itu, mari kita laksanakan Muscab se Jabar ini  dengan penuh rasa solidaritas antar kader. Manang dan kalah  setiap pemilhan itu hal lumrah, tapi menjada solidaritas di partai harus menjadi prioritas, ujarnya. 


Sugianto sebagai Sekretaris Muscab Kab Sumedang (foto:istimewa)


Sementara itu, H.Sugianto Nangolah yang juga pengurus DPD PD Jabar kepada media mengatakan, kita selaku kader dan pengurus DPD PD Jabar, siap menjalankan kebijakan partai untuk bekerja dan berjuang keras utuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang. 


“Pada Pemilu 2009 lalu, Partai Demokrat mengusai 28 kursi di DPRD Jabar dan menjadi penymbang terbanyak anggota DPR RI, untuk itu, kita siap kerja politik untuk memenangkan Pemilu 2024 dan siap mengembalikan kejayaan Partai Demokrat”, ujar Sugianto yang juga Bendahara Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar ini. 


Adapun terkait kegiatan Muscab Gelompang I yag diikuti 24 DPC, Sugianto mengatakan Muscab berjalan lancar dan kondusif serta sukses.


“Saya selaku Sekretaris Sidang dari unsur DPD PD Jabar , pada saat Muscab PD Kabuapten Sumedang menilai siding berjalan lancer dan sukses  dan siding telah memutuskan 2 calon Ketua DPC PD Kab Sumedang, yang akan ditetapkan oleh DPP melalui tahapan fit and proper test”, ujar Sugianto yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar ini.

 

 Intinya, seluruh kader dan Pengurus DPD, DPC, Ranting dan Anak Ranting PD ,  siap mengembalikan kejayaan Partai Demokrat seperti pada Pemilu 2009 lalu, tandasnya. (adip/husein). 


×
Berita Terbaru Update