Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Pemilu 2024, Puan Maharani Melakukan Safari Politik dan Konsulidasi Partai di Cirebon

Selasa, 05 Juli 2022 | 20:29 WIB Last Updated 2022-07-05T17:33:43Z
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat konsolidasi dan segaligus memberikan arahan kepada pengurus dan Kader PDIP Wilayah Cirebon di
kantor DPC PDI Perjuangan  kota Cirebon (foto : Ist).  



CIREBON, Faktabandungraya.com,-- Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi PDI Perjuangan H.Syamsul Bachri, SH, MBA membenarkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani telah melakukan Safari Politik dan Konsulidasi Partai ke Kabupaten/ kota Cirebon.


Kedatangan Puan Maharani  ke wilayah Cirebon, selain ke kantor DPC PDIP kota Cirebon, juga ke beberapa lokasi di Kabupaten Cirebon diantaranya bersilaturahmi dengan Nelayan Cangkol, sowan dengan kyai sepuh di Pondok Pesantren Buntet, Panen Tebu di Astanajapura Kabupaten Cirebon serta mengunjungi Pasar Gebang Ilir.

Dalam lawatannya di Cirebon, Mbak Puan sapaan Puang Maharani didampingi jajaran pengurus DPP PDI Perjuangan serta Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono, Sekretaris Ketut Sustiawan dan Bendahara Ineu Purwadewi Sundari. Serta anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar dan  Anggota Fraksi DPRD Kabupaten dan Kota Cirebon.  

Selain itu hadir juga para Kepada Daerah dari PDIP, pengurus DPC, PAC, Ranting PDIP se Kabupaten dan Kota Cirebon.

Syamsul mengatakan, selain untuk bersilaturahmi dengan Pengurus dan Kader PDIP Cirebon, juga sebagai ajang konsulidasi Partai dalam menghadapi Pilpres, Pileg dan Pilkada Kab/kota Cirebon 2024.

“ Setiap Pemilu, baik Pilpres, Pileg dan Pilkada wilayah Cirebon dan Indramayu menjadi penyumbang suara bagi PDIP, untuk itu, pada Pemilu 2024 mendatang, kita selaku kader  PDIP sangat siap memenangkan pertarungan Pemilu 2024”, kata anggota legislative Jabar dari Dapil Jabar XII (Kab/kota Cirebon- Kab Indramayu) ini, saat dihub Selasa (5/7/2022).

Selaku kader, saya  bersama-sama pengurus DPC dan PAC  PDIP Cirebon dan Indramayu terus melakukan konsolidasi partai. Bahkan kita juga terus terus melakukan kerja-kerja politik bersama pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting dengan turun ke tengah-tengah masyarakat sampai di RW-RW,  ujar  Syamsul mantan Ketua DPC PDIP Kab Indramayu ini.

Sementara itu, Puan Maharani di kantor DPC PDIP Kota Cirebon, mengapresiasi kinerja   DPC PDIP Kota Cirebon  di bawah kepemimpinan Fitria Pamungkaswati.

Di bawah kepemimpinan Mbak Fitria, DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, kini sudah memiliki kantor sendiri yang sudah cukup baik dan repersentatif.  Untuk itu, Puan minta seluruh pengurus dan kader PDIP Cirebon untuk terus bergerak  dan bekerja politik bersama dan berbuat untuk rakyat.

Hal ini disampaikan Mbak Puan  kepada ribuan kader PDIP saat datang di kantor DPC PDIP kota Cirebon yang berlokasi di kawasan CUDP Kesenden kota Cirebon, Senin (4/7/2022).

Dalam kesemapatan tersebut, Mbak Puan juga memberikan arahan dan meminta para kader banteng untuk solid dan berjuang bersama memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang digelar 14 Februari 2024, termasuk juga Pilkada di Kabupaten/kota Cirebon 2024 mendatang.

"Tahapan pemilu sudah mulai, rapatkan barisan dan lakukan kerja politik. Kita harus solid, jangan sikut-sikutan dan berantem sesama kader PDI Perjuangan. Kalau mau menang pemilu, kita harus solid dan berjuang bersama," tegasnya.

Ia menambahkan, perselisihan internal partai sering menjadi penyebab kekalahan dalam setiap pemilu.

"Kalau sudah diputuskan Ibu Ketua Umum (Hj. Megawati Soekarnoputri-Red), tidak boleh ada lagi kubu-kubuan. Semua patuh dan tegak lurus terhadap keputusan Ketua Umum," kata Puan yang juga Ketua DPR RI.

Ketua DPP meminta kepada pengurus partai di daerah untuk mengikuti tahapan-tahapan pemilu. Siapkan berkas-berkas yang diperlukan oleh KPU.

"Kalau kita menang di pilpres dan pileg, pilkada akan lebih mudah. Maka, menangkan dulu pileg dan pilpres. Siap menangkan PDI Perjuangan?," tantang Puan yang disambut para kader banteng dengan kata-kata : siappp. (Adip/husein).

 

×
Berita Terbaru Update