Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

HUT ke-77 Provinsi Jabar, Ono Surono Menilai Pemprov Jabar Kurang Perhatian pada Sektor Perikanan dan Pertanian

Jumat, 19 Agustus 2022 | 22:37 WIB Last Updated 2022-08-19T15:37:17Z
Ketua DPD PDIP Provinsi Jawa Barat Ono Surono ( foto :ist).


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- - Provinsi Jawa Barat (Jabar) genap berusia 77 tahun pada hari ini, Jumat 19 Agustus 2022.

Pada peringatan HUT tahun ini  Pemprov Jabar mengusung tema nasional HUT RI ke-77: “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Ketua DPD PDI Perjuangan Ono Surono menilai di usia 77 provinsi Jabar masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Gubernur  Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum.

Sejumlah 'PR' yang menjadi catatan salah satunya adalah pemanfaatan sumber daya alam yang belum maksimal.

"Sebagai provinsi terbesar di Indonesia, Jawa Barat memiliki banyak potensi  khususnya sumber daya alam yang melimpah, misalnya pertanian dan perikanan. Tapi sayangnya belum termanfaatkan maksimal," kata Ono kepada media  Jumat (19/8/2022).

Ono menilai Pemerintah Provinsi Jawa Barat kurang memperhatikan petani dan nelayan.  Padahal, kedua sektor itu merupakan penopang kehidupan banyak orang.

"Sektor pertanian dan perikanan harus menjadi kekuatan ekonomi Jawa Barat, ujsrnya.

Terlebih kedua sektor itu bila dimanfaatkan optimal memiliki potensi ekonomi yang tinggi lantaran dapat menopang kebutuhan daerah-daerah lain dalam skala nasional," tegasnya.

Lantaran kurang mendapat perhatian, imbuh Ono, tak heran bila hasil laut dan bumi kurang optimal.

"Nyaris tidak ada bantuan signifikan yang turun ke nelayan dan petani dari Pemprov Jabar, kalaupun ada anggarannya kecil. Hanya bantuan dari Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP) dan Kementerian Pertanian (Kementan) membuat petani dan nelayan mampu bertahan," tandasnya. (*/red).

×
Berita Terbaru Update