Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Syamsul Bachri Ajak Warga Karangwangi Cirebon Memahami dan Mengimplementasikan 4 Pilar Kebangsaan Demi Keutuhan NKRI

Kamis, 25 Agustus 2022 | 17:43 WIB Last Updated 2022-08-25T10:43:37Z
H. Syamsul Bachri, SH, MBA mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan di Desa Karangwangi Kec Depok Kab Cirebon (foto:ist).



CIREBON, Faktabandungraya.com,--  Anggota DPRD Jawa Barat H. Syamsul Bachri SH, MBA  melaksanakan kegiatan Citra Bhakti Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan bertema Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Karangwangi Kecapatan Depok Kabupaten Cirebon, Kamis (25/9/2022). 

4 Pilar Kebangsaan merupakan sebuah pondasi dan pagar bagi seluruh masyarakat Indonesia  dalam mempertahankan keutuhan NKRI.  Untuk itu, agar keutuhan NKRI tetap terjaga dengan baik, Syamsul Bachri mengajak warga Desa Karangwangi  Kecamatan Depok Kab Cirebon untuk bersama-sama  memahami dan menerapkan makna yang terkandung dalam 4 pliar kebangsaan.


Hal ini disampaikan Syamsul Bachri, SH, MBA saat melaksanakan  sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang  dihadiri oleh beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat, Pemuda dan Karang Taruna dari  Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon. 


Apa aja sich 4 piar kebangsaan tersebut ?.. 4 pilar tersebut  terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.  4 pilar inilah yang menjadi pondasi dan pagar kita sebagai warga Negara dalam menjaga keutuhan NKRI.


Dalam paparannya, H. Syamsul Bachri SH, MBA dari Fraksi PDI Perjuangan menyampaikan, 4 pilar kebangsaan ini  sebagai pondasi danpagar seluruh bangsa dan Negera Indonesia dalam memperkokoh dan menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini, sehingga sangatlah penting bagi kita semua, ujarnya. 


Ia menambahkan, sebagai anak bangsa tentunya, kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu, melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan masyarakat Desa Karangwangi Kec. Depok Kab Cirebon dapat memahami dan mengimplentasikan dalam upaya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara.


Nah, untuk itulah, kita di DPRD Jabar  diberikan tugas dan amanah dari MPR RI untuk setiap bulan melakukan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan harapan  melalui kegiatan sosialisasi ini, masyarakat  dapat memahami dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan bersama-sama menjaga keutuhan NKRI, kata angleg dari Dapil Jabar XII (kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) ini.


Warga Desa Karangwangi mengikuti sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan



Politisi PDIP Jabar ini menambahkan, Kami dari DPRD Jawa Barat memiliki kewajiban mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika  kepada masyarakat Jabar khususnya di daerah pemilihan masing-masing. Hal ini penting ditanamkan kepada setiap individu warga Negara Indonesia, ujarnya. 


“Sebagai warga negara yang baik, pemahaman tentang 4 pilar ini sangatlah penting, karena sebagai warga negara Republik Indonesia (RI) harus saling menghormati, saling menjaga Bhineka Tunggal Ika, menjaga kerukunan, mengedepankan gotong royong dimasyarakat perlu untuk terus dijaga,” tandas Syamsul yang juga anggota Komisi DPRD Jabar ini. ( Adip/husein). 


×
Berita Terbaru Update