Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Terpilih Dalam Musda ke X, DR. Dadang Rahmat : Siap Melakukan Harmonisasi Keorganisasian KB FKPPI Jabar Menuju Kemajuan

Minggu, 07 Agustus 2022 | 16:08 WIB Last Updated 2022-08-07T09:08:05Z
Salam komando Yana Mulyana, SE (mantan Ketua PD KB FKPPI Jabar) dan DR.Dadang Rahmat Hidayat, SH,S.Sos, M.Si (Ketua terpilih hasil Musda X)


BANDUNG , Faktabandunagraya.com,--  Musyawarah Daerah (Musda ) ke X  Pengurus Daerah (PD)  Keluarga Besar   Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (KB FKPPI) FKPPI Jawa Barat, ditutup secara resmi oleh Pengurus PABARI Jabar Mayjen TNI (Purn) Dedi Kusnaedi Tamim, di Hotel Holidyy Inn Bandung, Minggu, 7 Agustus 2022.


Sidang paripurna pemilihan Ketua PD KB FKPPI Jabar yang mempunyai hak suara sebanyak sebanyak 30 suara, yaitu terdiri dari 23 PC, ditambah dari unsur sayap dan Pembina, sehingga jumlah total 30 suara.

Berdasarkan hasil pemilihan, DR.Dadang Rahmat Hidayat, SH, S.Sos, M.Si menang telak dengan memperoleh 23 suara, sedangkan Hidayat Wardaya hanya memperoleh 5 suara dan 2 suara absten.

Dengan memperoleh  23 suara, DR. Dadang Rahmat sah terpilih menjadi Ketua PD KB FKPPI Jabar untuk periode 2022-2027.

Dadang Rahmat  memiliki No KTA FKPPI : 10.28.01.0005 saat ini menjabat Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) UNPAD Bandung, siap melakukan harmonisasi keorganisasian menuju kemajuan  melalui penguatan tata laksana organisasi.

Berbicara penguatan FKPPI sebagai lembaga Kader untuk kemajuan organisasi sendiri maupun kemajuan bangsa dan Negara, dilevel paling tidak di Jawa Barat.  Kalau berbicara kader FKPPI, tidak hanya Jawa Barat ya, ujar  Dadang  mantan Ketua KPID Jabar dan Ketua KPI Pusat ini.

Ia menambahkan, dalam memperkuat kemitraan kerjasama secara pentahelix  dengan media,  pemerintah, dunia bisnis termasuk juga dengan komunitas  atau ormas lainnya,  kan begitu ya.  Namun yang paling penting juga dengan induk  kita yaitu orang tua TNI-Polri, ujar Dadang yang juga staf pengajar Non Organik Sespimpolri, Sesko AU dan Sesko TNI dari 2016 hingga sekarang ini.

Kita selaku pengurus daerah KB FKPPI Jabar tentunya harus memperkuat koordinasi dan komunikasi dengan seluruh jajaran internal baik itu antar PD, PC hingga tingkat Rayon FKPPI. itu aja sih sederhananya, ujarnya.

Saat ditanya, Apa program jangka Pendek, Menengah dan Panjang Kepengurusan  KB FKPPI Jabar hingga lima tahun mendatang ?... terutama dalam segi bela Negara ?..

“Ya, itu bagus pertanyaannya, jadi bicara tentang FKPPI  memang FKPPI merupakan lembaga Bela Negara. Namun, Kita  tidak hanya berbicara, tetapi bagaimana agar Bela Negara benar-benar dapat di implentasikan oleh seluruh pengurus dan anggota FKPPI se Jabar dalam kehidupan berbangsa dan Bernegara, jelasnya.

Untuk itu, selaku Ketua terpilih PD KB FKPPI Jabar, saya minta seluruh anggotaFKPPI tidak boleh tertinggal dalam sector bela Negara, kalau bisa bersama-sama dengan berbagai institusi dan lembaga yang sejalan dengan semangat Bela Negara demi keutuhan NKRI.

Dadang Rahmat juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh pengurus dari tingkat PD, PC hingga Rayon untuk bersama-sama menguatkan  kepedilian dan semangat solidaritas organisasi.

Ketua terplih PD KB FKPPI Jabar  DR.Dadang Rahmat Hidayat foto bersama usai musda X PD KB FKPPI Jabar




“Mari kita sama-sama  menguatkan kewaspadaan, kepedulian dan semangat solidaritas kelembagaan. Karena soliditas sangat penting ditengah-tengah situasi maupun tantangan social dan kebangsaan kita saat ini dan kedepannya”, ajaknya.

Adapun terkait struktur kepengurusan PD KB FKPPI Jabar, Dadang mengatakan, dirinya berdasarkan hasil Musda X diberi amanat untuk menyusun struktur organiasi selama 1 bulan.

Dalam menyusun Struktur organisasi tentunya terlebih dahulu akan berkoordinasi, berkonsultasi dan berkomunikasi dengan para senior, mantan pengurus PD, pengurus PC. Hal ini penting, agar kader yang menjadi pengurus  PD  KB FKPPI Jabar tidak salah dalam penempatannya.

Intinya,  kader yang duduk di kepengurusan PD KB FKPPI Jabar hingga tahun 2027 mendatang, adalah kader-kader terbaik yang siap bekerjasama dan solid dalam menjalankan dan mengambangkan organisasi FKPPI Jabar, tandasnya. (sein/ari).   

 

×
Berita Terbaru Update