Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih, Dansektor 21: Ingatkan Nilai-Nilai Militansi Perjuangan Pendahulu Bangsa

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:50 WIB Last Updated 2022-08-17T12:50:25Z

Dansektor 21 Kol Arh Wahyu Jiantono bersama 18 Dansubsektor melaksanakan upacara penghormatan Bendera Merah Putih di detik-detik Proklamasi, Rabu (17/8/2022).

CIMAHI, faktabandungraya.com
- Memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia (RI), jajaran anggota Satgas Citarum Sektor 21 melaksanakan upacara penghormatan Bendera Merah Putih di detik-detik proklamasi Kemerdekaan, Rabu (17/8/2022).


Dijelaskan Dansektor 21, Kol Arh Wahyu Jiantono, kegiatan upacara penghormatan bendera merah putih di detik-detik proklamasi guna mengingatkan kembali betapa sulitnya perjuangan para pejuang dan pendahulu bangsa dalam meraih kemerdekaan.

"Kita ingat bagaimana susah payahnya perjuangan para pendahulu kita dalam memerdekakan bangsa kita ini," ujar Kolonel Wahyu Jiantono, Rabu (17/8/2022).

Oleh karena itu, kata Kolonel Wahyu, nilai-nilai militansi inilah yang kembali ingatkan kepada prajurit satgas citarum khususnya para Dansub (sektor).

Meskipun ini tidak ada instruksi langsung, namun Dansektor melakukan ini sesuai anjuran pemerintah untuk mengibarkan bendera dengan pengormatan dan menyenyikan lagu Indonesia Raya.

"Saya mengambil momen ini selain sebagai mengingatkan nilai-nilai militansi perjuangan kemerdekaan sekaligus melakukan evaluasi kegiatan," jelasnya.

Kegiatan upacara penghormatan bendera merah putih di detik-detik proklamasi kemerdekaan diikuti oleh 18 Dansubsektor. Sementara, anggota satgas yang berada di lapangan tetap melaksanakan kegiatan rutin di sungai. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update