Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

4 Pilar Kebangsaan Pondasi dan Pagar Bagi Seluruh Masyarakat Indonesia

Sabtu, 17 September 2022 | 23:58 WIB Last Updated 2022-09-17T16:58:41Z
Anggota DPRD Jabar H. SyamsulBachri, SH, MBA saat melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Tehal Sembadra , kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu.



INDRAMAYU, Faktabandungraya.com,--  Seluruh Anggota DPRD Jabar  secara serentak melaksanakan kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan dari tanggal 17 /18 September 2022 di daerah pemilihan (15 Dapil) masing-masing yang tersebar di 27 Kabupaten/kota di Jabar.

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar  dalam  rangka program Citra Bhakti/Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan,  yang dilakukan oleh anggota legislative Jabar. Hal ini juga dilakukan oleh H.Syamsul Bachri, SH, MBA dari Fraksi PDI Perjuangan.

Kali ini H.Syamsul Bachri, SH, MBA melaksanakan kegiatan 4 Pilar Kebangsaan di Desa Tehal Sembadra , kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Sabtu, 17 September 2022.     

Dalam paparannya, Syamsul Bachri mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan terdiri dari  Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika merupakan  salah satu upaya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara kepada masyarakat.  

Selain itu, 4 Pilar Kebangsaan juga merupakan sebuah pondasi dan pagar bagi seluruh masyarakat Indonesia  dalam mempertahankan keutuhan NKRI.  Untuk itu, agar keutuhan NKRI tetap terjaga dengan baik, Syamsul Bachri mengajak warga Desa Tehal Sembadra , kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu untuk bersama-sama  memahami dan menerapkan makna yang terkandung dalam 4 pliar kebangsaan.

Anggota DPRD Jabar H. SyamsulBachri, SH, MBA saat melaksanakan
 sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Tehal Sembadra , kec.Balongan, Kab.Indramayu.



Hal ini disampaikan Syamsul Bachri, SH, MBA saat melaksanakan  sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang  dihadiri oleh beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat, Pemuda dan Karang Taruna dari  Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu.


Ia menambahkan, sebagai anak bangsa tentunya, kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu, melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan masyarakat Desa Tehal Sembadra , kecamatan Balongan dapat memahami dan mengimplentasikan dalam upaya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Nah, untuk itulah, kita di DPRD Jabar  diberikan tugas dan amanah dari MPR RI untuk setiap bulan melakukan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan harapan  melalui kegiatan sosialisasi ini, masyarakat  dapat memahami dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan bersama-sama menjaga keutuhan NKRI, kata angleg dari Dapil Jabar XII (kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) ini. (Adib/husein).

×
Berita Terbaru Update