Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kolaborasi dengan Warga, Satgas Citarum Sektor 21-18 Lakukan Pembersihan Akses Jalan Menuju Sungai: Ini Alasannya

Rabu, 19 Oktober 2022 | 17:47 WIB Last Updated 2022-10-19T10:47:02Z


BANDUNG, faktabandungraya.com
,- Kolaborasi karya bakti bersama warga terus dilakukan Satgas Citarum Sektor 21 sebagai upaya peningkatan kepedulian masyarakat terhadap kelestarian lingkungan, khususnya wilayah DAS Citarum. 


Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 18 melaksanakan karya bakti bersama warga kampung Cipanas RT 02 RW 03 Desa Margamukti, Pangalengan, Selasa (18/10/2022). 


Untuk kolaborasi karya bakti kali ini, satgas citarum membantu warga membersihkan fasilitas umum, yakni jalan menuju anak sungai Cisangkuy. 


Hali ini dilakukan Satgas Citarum sebagai upaya meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara Satgas Citarum dan warga kewilayahan. 


Satgas Citarum Sektor 21 melalui Dansubsektor 18 Pangalengan, Serma Ajang menjelaskan, keterlibatan Satgas Citarum ikut melakukan pembersihan akses jalan ke sungai bersama warga berkat kerjasama yang selama ini telah terjalin. 


"Kolaborasi satgas citarum dan warga di wilayah Pangalengan sudah terjalin cukup baik. Selama ini warga kewilayahan atau kelompok warga juga sering dilibatkan dalam kegiatan karya bakti sungai," ujar Serma Ajang. 


Hal ini juga sebagai bentuk tindaklanjut dari instruksi Komandan Sektor 21 Kol Inf T. Bayu Wahyu Murwanto yang menekankan jajaran di seluruh wilayah Satgas Citarum Sektor 21 meningkatkan kolaborasi kegiatan sungai dengan warga sekitar bantaran. 


"Baik itu perangkat wilayah, kelompok warga dan penggiat lingkungan sekitar," ujar Serma Ajang. 


Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 18 Pangalengan memiliki tanggung jawab wilayah mencakup 6 desa yang dialiri sungai. Di antara nya, Margamukti, Margamekar, Pangalengan, Lamajang dan Tribakti. 


"Ke depan, sesuai instruksi komandan sektor 21, kami satgas subsektor 18 akan lebih meningkatkan kerjasama serta menggandeng kelompok-kelompok warga pecinta lingkungan," ucap Serma Ajang. 


"Selain meningkatkan kolaborasi dengan perangkat kewilayahan, kami juga akan mengajak dan menggaet kelompok warga lainnya yang peduli lingkungan. Untuk di wilayah Sub 18 pangalengan, ada kelompok Tapak Tiara," jelasnya.

×
Berita Terbaru Update