Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bantu Persoalan Sampah yang over Kapasitas, Satgas Citarum Sektor 21-05 Terjunkan Dua Armada Truk Pengangkut Sampah

Jumat, 18 November 2022 | 11:36 WIB Last Updated 2022-11-18T04:36:54Z


BANDUNG, faktabandungraya.com
,- Membantu menangani permasalahan sampah rumah tangga di tengah masyarakat, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 5 terjunkan dua armada dump truck untuk mengangkut sampah yang over kapasitas di TPS RW 01 Desa Sukapura, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.


Berkat bantuan armada truk yang diterjunkan Satgas Citarum, warga desa Sukapura khususnya di wilayah RW 01 yang terdiri 5 RT ini bisa kembali lega. Pasalnya, TPS berukuran 3X5 meter ini mengalami over kapasitas sejak dua minggu lalu.

"Karena ada penumpukan sampah di TPS yang bisa mengganggu warga terdekat, kami akhirnya meminta bantuan kepada pihak Tel-U (telkom university) dan bekerjasama dengan satgas citarum untuk penanganan tumpukan sampah yang over kapasitas ini," jelas Ketua RW 01 Aep Saefudin.

Sebagai pihak pengelola TPS yang digunakan oleh warga nya, Ketua RW 01 merasa sangat terbantu oleh Satgas Citarum untuk mengurangi tumpukan sampah yang sudah over kapasitas.

Selama ini, untuk pengangkutan sampah pihaknya telah bekerjasama dengan pihak DLH atau dinas Kebersihan Kabupaten Bandung. Sampah diangkut dua kali dalam seminggu. Namun karena peningkatan volume sampah dari warga dan kendala teknis kendaraan pengangkut beberapa minggu lalu menyebabkan over kapasitas sampah di TPS.

"Dengan bantuan armada ini, saya pun berharap ke depan jika sewaktu-waktu membutuhkan bantuan semoga satgas bisa kembali membantu kami," harapnya.

Berkat bantuan armada ini, lanjut Ketua RW, yang tadinya tumpukan sampah menggunung hingga hampir ke badan jalan, saat ini sudah tidak lagi menumpuk. Bahkan nyaris habis di TPS.

Bantuan ini dilakukan Satgas Citarum melalui armada truk sejak hari Senin lalu. Selama membantu, sudah 4 dump truck sampah yang berhasil diangkut. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update