Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Karya Bakti Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 18 bersama Warga Pelopor Kebersihan di Aliran Sungai wilayah Pangalengan

Selasa, 15 November 2022 | 09:29 WIB Last Updated 2022-11-15T02:29:01Z


BANDUNG, faktabandungraya.com
,- Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 18 bersama warga pelopor lingkungan melaksanakan karya bakti pembersihan sungai di wilayah Margamukti, Pangalengan.


Pembersihan dilakukan di anak sungai Cisangkuy tepatnya di kampung Rancamanyar RT 01 RW 08. Membersihkan aliran dan bantaran sungai dari sampah dan semak belukar agar tak menghambat aliran.

"Kegiatan karya bakti dilakukan dengan panjang aliran dan bantaran 80 meter. Semak dan sampah dibersihkan dari bantaran dan aliran sungai,"ujar Pelda Ajang, Senin (14/11/2022).

"Adapun jumlah sampah jenis non organik atau sampah plastik yang berhasil dikumpulkan dan diangkut dari aliran sungai kurang lebih seberat 90 kilogram," jelasnya.

Usai melaksanakan karya bakti, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 18 langsung melakukan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya menjaga lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Kami selalu sampaikan dan mengajak warga supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai menjadi jaring informasi, menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuangan sampah di sungai,"pungkasnya. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update