Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satgas Citarum Sektor 21 bersama Perangkat Wilayah Bersihkan Puing Tembok Runtuh ke Sungai

Rabu, 16 November 2022 | 14:36 WIB Last Updated 2022-11-16T07:47:15Z


BANDUNG, faktabandungraya.com
,- Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 bersama stakeholder kewilayahan membersihkan dan mengangkat material tembok yang runtuh ke badan sungai Kali Malang, Kota Cimahi, Selasa (15/11/2022).


Dijelaskan Satgas Sektor 21 melalui Dansubsektor 13 Serka Zaenal, tembok sepanjang 35 meter dengan tinggi 3 meter roboh karena tergerus aliran saat debit sungai meluap akibat hujan besar pada malam hari, Senin (4/11).

Dinding pembatas yang roboh diketahui milik PT Dewa Sutratex. Dinding roboh akibat tak kuat menahan arus air yang besar saat terjadi hujan lebat di wilayah Kota Cimahi. 

"Kegiatan pembersihan puing-puing tembok yang memenuhi badan sungai dilaksanakan sejak pagi, sekitar pukul delapan pagi (08.00 WIB)," ujarnya.

Untuk melakukan pengangkatan puing-puing material yang roboh ke sungai, satgas dan aperangkat kewilayahan Kota Cimahi menerjunkan dua alat berat berupa becko agar pengerjaan cepat selesai.

Pembersihan ini dilakukan secara gotong royong agar pengerjaannya lebih cepat serta menghindari hujan turun lebih dulu sebelum puing dibersihkan, kata Serka Zaenal.

Selain Satgas Citarum, kegiatan pembersihan dilakukan bersama dan dipantau langsung oleh pihak Kecamatan, Kelurahan hingga perangkat RW setempat. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update