Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Serap Aspirasi Masyarakat Cimahi Selatan , Mang Ali : Kesulitan Air Bersih

Rabu, 02 November 2022 | 22:56 WIB Last Updated 2022-11-02T16:00:26Z
Anggota DPRD Jabar H. Ali HAsan, S.Ip melaksanakan Reses di Kelurahan Utama Kec Cimahi Selatan


 
CIMAHI.  Faktabandungraya.com,--  Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Ali Hasan, S.Ip dari Fraksi Partai Golkar  melaksanakan kegiatan Reses I Tahun Sidang 2022-2023 di Wilayah RW 01 Kelurahan Utama Kec. Cimahi Selatan Kota Cimahi, Selasa (01/11/22).

Sebelum menyerap aspirasi masyarakat, terlebih dahulu Mang Ali –sapaan—Ali Hasan menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan reses dihadapan masyarakat  kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan.

“Kegiatan reses merupakan kewajiban seluruh anggota dewan untuk turun langsung ke daerah pemilihan  untuk bersilaturahmi dengan warga dan juga menyerap aspirasi, yang akan dibawa dan diperjuangan di DPRD Jabar untuk dapat direalisasikan”,  kata Mang Ali dari Dapil Jabar I (Kota Bandung-Kota Cimahi ) ini.

Usai menyampaikan maksud dan tujuan reses, selanjutnya  Mang Ali memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan aspirasi.

“ Silahkan bapak/ ibu kalau ada aspirasi yang ingin disampaikan ?., ujar Mang Ali yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Cimahi ini.  

Salah seorang warga Cimahi Selatan mengeluhkan kesulitan air bersih dan minta agar Mang Ali dapat membantu mengadakan air bersih.

“ Kami selaku warga yang tinggal di wilayah Cimahi Selatan sangat kesulitan akan kebutuhan air bersih, untuk itu mohon bantuan dan atau dapat mencarikan solusi akan kebutuhan air bersih”, ujar warga.


Warga Kelurahan Utama Kec Cimahi Selatan mengikuti kegaitan reses Mang Ali Hasan

Mendengar aspirasi tersebut,  Mang Ali merasa prihatin, untuk itu, pihaknya akan berusaha mencarikan jalan keluar  dengan berkoordinasi  ke Pemkot Cimahi, dan akan mengusahakan bantuan  pengadaan air bersih dari Pemprov Jabar.

“ Aspirasi soal air bersih akan saya bahas di DPRD Jabar dan  disampaikan kepada Pemprov Jabar melalui SKPD terkait”, ujarnya.

Selain itu, Mang Ali juga menerima aspirasi dari para Posyandu, Kader PKK hingga Karang Taruna dan segala macam disampaikanoleh warga. Bahkan terkadang kewenangan Provinsi terkait pembangunan tidak ada yang disampaikan warga.  

Walaupun demikian, Mang Ali  akan berupaya untuk dapat memenuhi harapan masyarakat. “Saya akan perjuangkan yang terbaik agar warga tidak kecewa dan demi kesejahteraan masyarakat kota Cimahi, tandasnya. (sein).

×
Berita Terbaru Update