Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sungguh Miris, Jabar Penghasil Listrik , Masih Ada 100 ribu Lebih Rumah Warga Belum Teralirin Listrik

Rabu, 16 November 2022 | 10:23 WIB Last Updated 2022-11-16T03:23:04Z
Rumah warga dipelosok Jabar belum teralirin listrik ( foto:ist)


BANDUNGBARAT, Faktabandungraya.com,-- Provinsi Jawa merupakan salah satu daerah penghasil listrik, namun sangat miris sekali ternyata masih ada  100 ribu lebih rumah warga Jabar belum teralirin listrik.

Padahal sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tenaga listrik merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat Jabar dalam upaya meningkatkan kesejahteraan.

Untuk itu, DPRD Jabar akan terus mendorong agar kedepan seluruh  rumah warga Jabar sudah teralirin listrik melalui program Jabar Caang di Dinas ESDM Jabar.

Melalui program Jabar Caang , diharapkan tingkat elektrifikasi di Jabar dapat mencapai 100 persen, dan kini sudah menembus angka 98 persen.  Untuk itu diharapkan seluruh rumah warga  terlairin listrik.

Guna mengetahui sejauh mana  pembangunan sarana penyediaan tanaga listrik daerah terpencil  dan pedesaan,  Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Prasetywati meninjau proyek Pembangunan Tenaga Listrik yang berlokasi di Desa Mekarjaya Kabupaten Bandung Barat, baru-baru ini.

Prasetyawati mengapresiasi, upaya Pemerintah Pusat dan badan usaha yang telah membantu masyarakat untuk mendapatkan bantuan sambungan listrik.


Anggota Komisi IV DPRD Jabar  Prasetywati meninjau proyek
 Pembangunan Tenaga Listrik di Desa Mekarjaya KBB


"Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam program ini, kami komisi empat akan terus berjuang serta membantu program seperti ini sehingga semakin banyak masyarakat yang kurang mampu terutama di daerah terpencil bisa menikmati listrik." ujar Prasetyawati.


Lebih lanjut Prasetyawati menjelaskan, bahwa program bantuan instalasi listrik gratis merupakan bagian dari kegiatan, Corporate Social Responsibility (CSR) dari salah satu perusahaan sektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang untuk berpartisipasi dalam program Bantuan Pasang Listrik Baru (BPBL) yang di inisiasi oleh Kementerian ESDM bagi masyarakat kurang mampu yang belum teraliri listrik. (dbs/sein).

×
Berita Terbaru Update