Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Truk Tengki Muatan BBM Jenis Petralite Terguling di Cirebon, Bancakan Warga

Senin, 14 November 2022 | 20:44 WIB Last Updated 2022-11-14T13:44:44Z
Aparat kepolisian Polres Cirebon, mengatur lalu lintas akibat truck tengki muatan BBM terguling

 

CIREBON, Faktabandungraya.com, -- Truck Tengki muatan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Petralite terguling di Jalan  Raya Ciperna Gronggong Kabupaten Cirebon, Kendaraan bernopol E-9206-HD yang melaju dari arah Cirebon menuju ke arah Kuningan pada saat melaju di tanjakan, nampaknya Supir tidak mampu mengendalikan kendarannya saat menanjak, sehingga terguling.


Salah seorang Sopir, Adha Sulaiman (40) Pengemudi Truck yang berasal dari Sitopeng Rt 07/09 Desa Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, mengendalikan mobilnya tidak mampu naik ketanjakan gronggong.  Namun truck tesebut mengalami kebocoran hingga ke jalan raya, mengakibatkan kemacetan panjang di jalur Goronggong tersebut

Sementara, akibat kecelakaan tersebut, Polsek Talun Kabupaten Cirebon mendatangi ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah menerima laporan dari warga setempat.

Pertalite yang sempat berceceran di Jalan Raya Gronggong oleh bebarapa Polisi dan warga berusaha menutupi jalan raya dengan pasir supaya tidak licin.

Hingga kini, truck muatan BBM sudah evakuasi ke posisi semula, untuk menghindari kemacetan panjang di jalur tersebut, Polisi sempat meminta keterangan sopir dan kernet yang mengaku kurang memperhitungkan kecepatan dengan beban dan kondisi jalan yang menanjak.


inilah truck tengki bermuatan BBM yang terguling

 
Menurut Iptu Mei Hadi Kusuma,  Kanit Laka Lantas Polresta Cirebon, saat di konfirmasi, "Truck tengki ini dari Cirebon menuju Kuningan, pada saat menanjak di jalur tersebut truk terguling ke arah kiri. " Soal tak kuat naik atau gimana", Kita masih pendalaman,  sementara itu keterangan yang kami dapat, ujar Kanit Laka Lantas.


Disiggung tentang penyebab kecelakaan, lanjut Iptu Mei, soal penyebabnya apa dan kenapa  nanti kita masih dalami. Namun,  korban tidak ada jiwa.

Lanjutnya, BBM jenis Petralite tersebut sempat jadi rebutan, Itu bukan rebutan yah, karena tengki ini bocor hingga ke jalan raya, sampai saat ini terus mengalir ke jalan, kita upayakan dengan menutup pakai pasir untuk mengantisipasi kendaraan lain agar tidak tergelincit, tandasnya.(M. Mansur).

×
Berita Terbaru Update