Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cetak SDM Unggul, ULBI Mewisuda 744 Wisudawan

Sabtu, 03 Desember 2022 | 17:22 WIB Last Updated 2022-12-04T10:26:51Z
ULBI mewisuda 744 Wisudawan tahun 2022



BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) mewisuda 744 mahasiswa pada Kamis (01/12/2022). Kegiatan ini adalah wisuda ke-XIX Sekolah Vokasi dan Wisuda ke-VI Fakultas Logistik, Teknologi & Bisnis yang dilaksanakan di Gedung Eldoraro Sport Café & Convention Hall, Jl. Dr. Setiabudi 438, Bandung.


Rektor ULBI, Dr. Ir. Agus Purnomo, MT., mengatakan bahwa tak mudah menyelesaikan studi di tengah pandemi Covid-19. Rektor mengapresiasi atas segala upaya dan kerja keras wisudawan yang konsisten menyelesaikan studi di ULBI.

“Kita tahu bahwa capaian ini bukan sesuatu yang didapatkan dengan mudah. Anda telah menyelesaikan dengan sangat baik dan wisuda ini menjadi bukti bahwa Anda mampu mengatasi kesulitan dengan baik. Ini adalah hasil tanggung jawab dan kedisiplinan, ketekunan, buah kerja keras, komitmen dan sekaligus rasa cinta kepada para keluarga,” ucap Agus.

Tak sekadar menyelesaikan studi dengan baik, pengakuan atas gelar yang telah dicapai tersebut juga menjadi bentuk pertanggungjawaban bagi publik. Para wisudawan diminta tetap menjaga integritasnya.

 “Sebagai bentuk pertanggungjawaban publik bahwa Anda semua yang diwisuda memiliki kompetensi yang dibutuhkan masyarakat, khususnya dalam Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI),” tuturnya.

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI), Dr. Cahyat Rohyana, SE., MM., mengatakan para lulusan diandalkan menyumbang ide, pemikiran dan tenaganya guna terwujud Indonesia Emas. Sumber daya manusia berkualitas dicetak melalui lembaga pendidikan berkualitas pula.

“Fokus dunia usaha dan dunia industri saat ini tertuju sumber daya manusia menyiapkan generasi yang sukses Indonesia emas,” katanya.

Turut hadir Direktur SDM & Umum Pos Indonesia Tonggo Marbun, mewakili Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Faizal Rochmad Djoemadi, berharap ULBI selalu bersinergi dengan kebutuhan dunia industri untuk membangun Indonesia maju.

Dikatakannya, dunia industri membutuhkan sumber daya manusia yang unggul ke depan. “Kita siapkan wisudawan dan wisudawati ini sebagai generasi penerus ke depan baik untuk kemashlahatan umat dan dunia,” katanya.

Pada tahun 2022 ini PT Pos Indonesia telah mengangakat menjadi pegawai sebanyak 23 orang melalui program POSID (Ikatan Dinas PT Pos Indonesia) yang telah dimulai sejak tahun 2021 yang merupakan program perekrutan pegawai melalui jalur beasiswa 1 tahun untuk mahasiswa tingkat akhir.

Selain itu juga pada tahun 2022 ini, PT Pos Indonesia telah mengangakat yang menjadi pegawai sebanyak 24 orang Lulusan ULBI melalui jalur program Manajemen Training Pemagangan

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T. Yang diwakili oleh Gina Indriani, Koordinator Tenaga Kependidikan LLDIKTI Wilayah IV  pun menyampaikan selamat atas wisuda pertama ULBI yang menghasilkan lulusan-lulusan unggul.

Salah seorang wisudawati menerima ijazah kelulusan dari rektor ULBI




Gina mengatakan bahwa para wisudawan patut berbangga menjadi lulusan salah satu Universitas Logistik yang ada di Indonesia. Dia juga berpesan agar kompetensi yang didapatkan selama kuliah terus diasah dengan kemauan dan kemampuan belajar sepanjang hayat.

“Kepada wisudawan/wisudawati yang saya banggakan, tetaplah belajar sepanjang hayat, tetap optimis dan selalu bekerja keras dalam menempuh kampus kehidupan. Serta menjadi insan yang berbudi pekerti luhur, santun dalam perkataan dan perbuatan, selalu rendah hati dan juga menghormati sesama,” tuturnya.

Adapun rincian 744 wisudawan tersebut adalah 588 lulusan berasal dari Fakultas Sekolah Vokasi dan 156 dari Fakultas Logistik, Teknologi dan Bisnis. Seremoni pengukuhan wisudawan berlangsung dengan tetap mematuhi protocol kesehatan dalam penanganan pandemi Covid-19. Seluruh wisudawan beserta orang tua atau wali/pendamping yang hadir diwajibkan telah melakukan vaksinasi booster Covid-19.

ULBI adalah hasil merger POLTEKPOS & STIMLOG berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. (*).

×
Berita Terbaru Update