Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Syamsul Apresiasi Kolaborasi DKPP Jabar dan Indramayu : Gelar Pangan Murah

Selasa, 13 Desember 2022 | 22:30 WIB Last Updated 2022-12-13T15:30:30Z
Anggota Komisi II DPRD Jabar Syamsul Bachri, SH, MBA bincang santai pada Gelar Pasar Murah di KEc Sindang Kab Indramayu (foto:ist).


INDRAMAYU, Faktabandungraya.com,--  Anggota komisi II DPRD Jawa Barat H. Syamsul Bachri, SH, MBA dari Fraksi PDI Perjuangan mengapresiasi kolaborasi Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Jawa Barat bekerjasama DKPP Kab Indramayu atas Gelar Pangan Murah  di Desa Sindang Kecamatan Sindang Kab Indramayu. 


Apresiasi yang disampaikan oleh Syamsul Bachri  saat menghadiri  Gelar  Pasar Murah di Kecamatan Sindang dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah, karena menjalang natal dan tahun 2023 harga pangan  terus merangkak naik.  Untuk itu, dalam rangkaian peringatan Hari Pangan Sedunia tingkat Provinsi Jabar, DKPP Jabar dan Kab Indramayu menggelar Pangan Murah. 


Kegiatan Gelar Pangan Murah dilaksanakan serentak se-Jawa Barat termasuk juga di  Kabupaten Indramayu ini, juga dilakukan dibeberapa tempat,  diantara di kantor Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Samsat Indramayu, dan ditingkat kewulayahan salah satunya di Kecamatan Sindang ini, ujar Symsul, belum lama ini. 


Politisi PDIP Jabar dari Dapil Jabar XII (Kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) ini menambahkan, bahwa, tujuan kegiatan Gelar Pangan Murah ini adalah untuk menstabilkan harga dan meningkatkan ketahanan pangan mandiri di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Indramayu.


“Melalui Gelar Pangan Murah ini dijual berbagai kebutuhan komoditas masyarakat seperti sembako, beras, telur dan sayuran dengan harga terjangkau. Hal ini dilakukan untuk menekan angka inflasi di Jawa Barat dan Kabupaten Indramayu serta menyediakan pangan yang berkualitas bagi masyarakat Kabupaten Indramayu,” katanya.


Syamsul Bachri dlam acara Gelar Pasar Murah di Kec Sindang Kab Indramayu (foto:ist)


Symasul berharap, melalui  kegiatan pasar murah nantinya bisa memberikan manfaat yang positif untuk masyarakat Indramayu dalam memperoleh bahan pokok pangan sebagai kebutuhan setiap harinya dengan harga yang terjangkau.


“Untuk masyarakat dengan adanya pasar murah ini mudah-mudahan masyarakat dapat memanfaatkan ini karena harganya juga sangat terjangkau dan ini juga sudah banyak sekali yang beli sehingga stok konsumsi masyarakat paling tidak bisa terpenuhi dari salah satu kegiatannya dari pasar murah ini,” tandasnya. (Adip/ahw). 


×
Berita Terbaru Update