Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gelar FGD, Kadisdik Jabar Kumpulkan Kepsek SMKN Bahas Pembiayaan Pemdidikan

Jumat, 03 Februari 2023 | 21:45 WIB Last Updated 2023-02-09T14:51:29Z
Kadisdik Jabar, Dedi Supandi ( foto:ist).




CIREBON, Faktabandungraya.com,--- Dinas pendidikan provinsi Jawa Barat menggelar  Focus Group Discussion (FGD)  membahas masalah pembiayaan pendidikan di SMKN 1 Mundu Kota Cirebon, Kamis (2/2/2023).

Kegiatan FGD tersebut, dipimpin langsung oleh   Kepala DisdikJabar Dedi Supandi didamping Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Disdik Jabar, Edy Purwanto, diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah SMKN se-Jabar .

Dalam arahannya kepada para Kepala Sekolah SMKN, Kadisdik Jabar Dedi Supandi menyampaikan masalah pembiayaan pendidikan.  Bahwa biaya pendidikan yang diberikan oleh pemerintahbaik dari APBN maupun APBD Jabar, masih belum memenuhi kebutuhan biaya operasional pendidikan, untuk itu, perlu dipikirkan jalan keluarnya.

Selain membahas soal pembiayaan pendidikan, Dedi Supandi juga menyampaikan beberapa hal. Antara lain mengenai BOPD, SMK BLUD, PPDB, calon kepala sekolah (CKS), sumbangan, dan lainnya.

"Bapak/ibu kepala sekolah ini adalah yang terpilih dan kegiatan hari ini adalah dari SMK, oleh SMK, untuk SMK," ujarnya Dedi Supandi.

Dedi juga menyampaikan bahwa Disdik Jabar  akan medorong SMK untuk memikirkan ide-ide (inovasi) berkaitan dengan yang akan berkembang 2 tahun ke depan. Misalnya, jurusan pariwisata membuka travel dan paket wisata. Begitupun dengan SMK pertanian, harus dikembangkan. Sumber energi, seperti motor listrik juga harus diolah.

"Namun, saya puas dengan kinerja SMK karena menyaksikan pelayanan (BLUD-nya). Apa yang kita rintis di luar perkiraan kita," ucapnya.

Sedangkan Kepala Bidang PSMK  Edy Purwanto  menyampaikan, kegiatan ini merupakan kolaborasi bidang PSMK untuk menyiapkan konteks pembiayaan SMK di Jawa Barat.

"Ini juga sebagai bagian pegangan untuk kami dan standar apa yang diperlukan oleh pemerintah daerah nantinya," paparnya. (*/sein).

×
Berita Terbaru Update