Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Warga Melong Kota Cimahi Keluhkan Soal DTKS, Rafael : Minta Pemkot Cimahi Perbaharui

Senin, 20 Februari 2023 | 20:32 WIB Last Updated 2023-02-20T13:32:35Z

Anggota DPRD Jabar Rafael Situmorang, SH saat gelar Reses di Kel.Melong -kota Cimahi (foto:ist)



 CIMAHI, Faktabadungraya.com,--  Anggota Komisi I DPRD Jabar Rafael Situmorang dari Fraksi PDI Perjuangan menggelar kegiatan Reses II tahun siding 2022-2023 di Kelurahan Melong  Kecamatan CImahi Selatan –Kota Cimahi,  Senin (13/02/23).


Kegiatan Reses kali ini dimanfaatkan Rafael untuk bersilaturahim sekaligus mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat daerah pemilihannya di Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Sebelum menyerap aspirasi dan keluhan warga Melong,Rafael Situmorang terlebih dahulu menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan reses, termasuk juga program-program dan kegiatan yang dicanangkan  Pemprov Jabar dan DPRD Jabar.

Usai memberikan paparan, Rafael mempersilahkan warga Melong yang hadir menjadi peserta reses untuk menyampaikan aspirasinya atau keluahannya.

Dalam aspirasi dan keluahan disampaikan perwakillan warga Melong  kepada Legislator  Jabar dari Dapil Jabar I (Kota Bandung-kota Cimahi) ini.   Mulai dari soal, kesehatan, pendidikan, infrastrukur, dukungan permodalan bagi pelaku UMKM. Termasuk juga permasalahan Data Terpadu Kesejehtaraan Sosial (DTKS).

 

Rafael Situmorang foto bersama dengan warga Melong usai reses (foto:ist).



Semua aspirasi perwakilan warga Melong, diserap, dicatat dan ditanggapi oleh Rafael Situmorang.


Adapun terkait permasalahan DTKS, Rafael mengakui bahwa hampir diseluruh daerah ditemukan permasalahan DTKS.  Sehinga bila ada bantuan  dari pemerintah, baik dari pusat, provinsi maupun kota, masih ditemukan tidak tetap sasaran.  Hal ini  terjadi juga di kota Cimahi.

“Permasalahan pendataan DTKS, Rafael minta Pemkot Cimahi untuk melakukan pembenahi pendataan, agar bantuan yang disalurkantetapt sasaran”, tandasnya. (AdiP/sein).

×
Berita Terbaru Update