Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi IV DPRD Jabar Tinjau Jalan Kartini kota Bekasi, Daddy : Perbaikan dan Pelebaran Butuh Dana Rp.4,8 Miliar

Selasa, 07 Maret 2023 | 23:50 WIB Last Updated 2023-03-07T16:56:29Z
Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady (foto:ist)



BEKASI, Faktabandungraya.com,-- Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja peninjauan Ruas Jalan Provinsi yang berlokasi di Jalan Kartini Kota Bekasi. (Kamis, 02/03/2023)


Pada saat melakukan peninjau Jalan Kartini,  rombongan Komisi IV DPRD Jabar didampingi pejabat UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan I dan bersama Dinas BMPR Provinsi Jawa Barat

Disela peninjauan kondisi jalan Kartini, Komisi IV  Bersama UPTD PJJ Wilayah Pelayanan I dan pejabat Dinas BMPR Jabar juga membahas  rencana perbaikan dan pelebaran jalan jalan Kartini.

Anggota Komisi IV Daddy Rohanady mengatakan, melihat kondisi jalan Kartini yang merupakan jalan provinsi dengan tingkat kepadatan lalu lintas cukup padat, maka sudah selayaknya dilakukan pemeliharaan dan ditingkatkan serta dilakukan pelebaran.

“Saat ini lebar jalan Kartini memiliki lebar 8 meter dan kondisi aspalnya sudah mulai ada yang rusak, untuk itu perlu dilakukan pemeliharaan  dan pelebaran jalan dari 8 meter menjadi 10 meter, kata Daddy Rohanady disela peninjaunya bersama anggota Komisi IV, Kamis (2/3/2023).

Dikatakan Daddy, tadi kita berbicara dengan pihak UPTD dan perwakilan Dinas BMPR, bahwa Kommisi IV akan mendukung dan mendorong anggaran untuk pemeliharaan /perbaikan dan pelebaran  jalan Kartini.  

Adapun panjang ruas jalan Kartini yang akan dilakukan pemeliharaan sepanjang 2 kilometer dengan ketebalan kurang lebih 4 cm dan lebar 10 meter.  Diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar Rp, 4,8 Miliar.


Anggota Komisi IV DPRD Jabar saat meninjau jalan Kartini di Kota Bekasi (foto:ist).


Ia menambahkan, hasil peninjauan lapangan ini, akan dibicarakan lebih lanjut di Komisi IV bersama Dinas BMPR Jabar, terutama terkait akan kebutuhan anggaran sekitar Rp.4,8 miliar.


Apakah memungkinkan dapat dianggaran di APBD Perubahan 2023 atau masuk di APBD Murni 2024 mendatang, ujar.

Harapan kita, agar seluruh jalan provinsi di kabupaten-kota se Jabar dalam kondisi layak dan baik, khususnya jalan provinsi di kota Bekasi. 

Kondisi Infrastruktur jalan yang layak dan baik, tentunya sangat mendukung kelancaran roda perekonomian dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tandasnya. (ahw). 


×
Berita Terbaru Update