Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi IV : Minim Anggaran, 62 Persen Lampu PJU Mati di UPTD LLAJ Wilayah 3

Selasa, 07 Maret 2023 | 21:34 WIB Last Updated 2023-03-07T17:05:03Z
Kondisi PJU di Kab Garut banyak yang mati, (foto:ist). 



BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Jabar melakukan kunjungan kerja ke wilayah UPTD LLAJ Wilayah 3 Dinas Perhubungan Jabar, terkait Penerangan Jalan Umum (PJU).

UPTD LLAJ Wilayah 3 sendiri meliputi 6 kabupaten dan kota, yakni terdiri dari Kabupaten Garut, Kota Tasik, Kabupaten Tasik, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Dalam pertemuan tersebut, pejabat UPTD LLAJ Wilayah 3 menyampaikan aspirasi dan mengeluhkan kurangnya Dana Perawatan PJU di wilayahnya, serta tidak adanya alat berupa mobil skylift yang berfungsi untuk mengganti lampu PJU.

Disampaikan juga bahwa, total PJU di wilayah 3 yang mencakup 6 kab/kota tersebut diatas berjumlah 3400 unit PJU, namun PJU yang lampunya mati berjumlah 2100 unit, atau sekitar 62 persen kondisi lampu mati.

Kami juga cukup sering mendapat aspirasi dan keluhan dari warga terkait  cukup banyak lampu PJU mati dan jalan menjadi gelap.  Aspirasi warga sudah kami sampaikan ke Dinas Perhubungan Jabar sebagai atasan langsung kami.

Lampu PJU ini sdh mati cukup lama tidak belum diganti juga (foto:ist).


Namun, karena keterbatasan anggaran, maka kami kesulitan dalam mengganti lampu PJU yang mati. Agar jalan tidak gelap maka kami upayakan lampu yang mati dengan lampu biasa, tetapi umurnya hanya mampu sekitar 2- 3 bulan saja, setelah itu mati lagi.


Untuk itu, kami mohon pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Jabar agar jalan di wilayah UPTD LLAJ Wilayah 3 tidak gelap,  kiranya dapat menambah anggaran bagi kami, sehingga kami dapat mengganti lampu PJU yang mati dengan lampu standar PJU, pinta pejabat UPTD.

Menanggapi permintaan tersebut, Pimpinan dan Anggota Komisi, berjanji akan menindaklanjuti hasil kunker komisi IV dalam rapat dengan Dinas Perhubungan dan rapat banggar DPRD Jabar.

Ketua Komisi IV KH. Tetep Abdulatif, mengatakan, Komisi IV sangat memehami aspirasi dan keluhan yang disampaikan oleh pejabat UPTD LLAJ Wilayah 3, nanti kita akan tindaklajuti dan dibahas lebih lanjut di DPRD Jabar.

“ Ya, aspirasi mereka kita cukup paham, minta tambah anggaran untuk biaya opreasional, pembali lampu PJU maupun untuk pembelian kendaraan/mobil skylift yang berfungsi untuk mengganti lampu PJU”, tandasnya. (sein).

×
Berita Terbaru Update