Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pepep Saeful : Mengoptimalkan Kerja Partai, PPP Jabar Optimis Kembali Meraih Kursi Pimpinan DPRD Jabar

Kamis, 09 Maret 2023 | 21:42 WIB Last Updated 2023-10-25T15:09:44Z
Pjs Ketua DPW PPP Jabar H.Pepep Saeful Hidayat (foto:ist).


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Tahun 2023 merupakan tahun politik menuju Pemilu 2024, untuk itu, Pjs Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat  H. Pepep Saeful Hidayat,S.Ikom mengajak dan menghimbau seluruh jajaran Pengurus dan kader PPP se-Jabar  dimanapun berada untuk dapat meningkatkan dan mengoptimalkan kerja-kerja politik yang telah ditetapkan dalam Mukerwil di Bandung.

Dalam Mukerwil PPP Jabar beberapa waktu lalu, mengahsilkan beberapa rekomendasi yang harus dilaksanakan dan dipatuhi seluruh pengurus dan kader PPP guna mengembalikan dan meningkatkan citra partai.  Diantara menyamakan kolektifitas para kader mulai dari tingkat DPW, DPC, Ranting hingga anak Ranting.

“Menyamakan kolektifitas sesama pengurus dan kader PPP  mulai  Tingkat DPW hingga Ranting sangat penting dalam berjuang dan kerja-kerja politik guna mengembalikan dan menarik kembali kepercayaan masyarakat, sehingga pada Pemilu 2024 mendatang PPP kembali mendulang suara dan menambah kursi di DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/kota se-Jabar”.

Demikian dikatakan Pjs Ketua DPW PPP Jabar H.Pepep Saeful Hidayat saat ditemui di kantor DPW PPP Jabar Jalan Pelajar Pejuang 45 No. 120 Kota Bandung,  Kamis (9/3/2023).

Dikatakan Pepep yang juga anggota Komisi III DPRD Jabar ini, hasil Mukerwil sudah sangat jelas beberapa program kerja politik  yang harus diimplementasikan oleh seluruh kader atau pengurus PPP diseluruh tingkatan yang ada di Jabar.

Contohnya, dalam menghadapi persoalan dan untuk membersarkan partai yang ada di daerah, kita memberikan keleluasaan pada pengurus cabang, anak cabang maupun ranting untuk menyelesaikan persoalan dengan tetap memperhatikan kearifan local.

Jadi, kita berikan keleluasaan untuk  berkreatif, berinovasi dan menyusun program dalam menarik simpati dan mengembalikan kepercayaan masyarakat di daerah masing-masing, ujar Politisi PPP Jabar yang sudah dua periode menjadi anggota DPRD Jabar ini.  

Saat ditanya, terkait Pemilu 2024, apakah PPP Jabar tetap mengandalkan tokoh-tokoh agama terutama dari kalangan Pesantren ?.. atau menarik juga generasi milenial ?...  Dan bagaimana juga dengan kuota perempuan 30% ?..

Menanggapi pertanyaan tersebut, Pepep mengatakan, sejarah PPP yang dilahirkan dari para kiyai, ulama, tokoh agama sehingga PPP merupakan rumah besar bagi ummat islam dalam menyalurkan aspirasi dan hak suaranya disetiap Pemilu.  Untuk itu, sudah barang tentu PPP Jabar tetap merangkul Mereka.  Namun, PPP Jabar juga membuka peluang dan kesempatan kepada kaum milenial untuk bergabung dan berjuang  menjadi Bacaleg.

Adapun terkait kouta Perempuan 30 persen, tentu saja dalam penyusunan Bacaleg untuk DPR , DPRD Provinsi dan DPRD Kab/kota, selalu kita penuhi.  Karena itu amanat undang-undang Pemilu, ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa hingga saat ini, PPP Jabar dan DPC  Kab-kota se Jabar masih membuka pendaftaran bacaleg.  Hingga batas akhir sebelum ditetapkan dan diserahkan ke KPU Jabar dan KPU Kab-kota pada Mei 2023 mendatang.

Saat ditanya berapa target perolehan kursi PPP untuk DPRD Jabar pada Pemilu 2024 mendatang, Pepep mengatakan, PPP Jabar, sejak reformasi pernah meraih kursi wakil ketua DPRD Jabar, yaitu  pada Pemilu 1999, 2004, 2009, namun pada Pemilu 2014 dan 2019, kursi Wakil Ketua DPRD lepas, hal karena peroleh suara PPP pada Pemilu 2014 dan 2019, menurun. 

Namun, pada Pemilu 2024 mendatang, dengan kerja-kerja politik bersama rakyat guna memperkuat persatuan dalam pembangunan, kita optimis PPP kembali meraih kursi Wakil Ketua DPRD Jabar, artinya, minimal 12 kursi.

Untuk itu, kita rencanakan minggu depan akan diadakan bedah Dapil, dan kita akan tempat kader-kader terbaik PPP yang mampu mendulung suara dan dukungan maksimal dari masyarakat di dapil tersebut, tandas legislator Jabar dari Dapil XI (Subang-Majelengka-Sumedang/ SMS) ini. (Adip/sein).

×
Berita Terbaru Update