Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bantu Alat Penunjang Kebersihan di Desa Citeureup, Tia Fitriani Mendorong Tiap Wilayah Dirikan Bank Sampah

Sabtu, 01 April 2023 | 02:26 WIB Last Updated 2023-04-12T19:33:53Z

Dra. Hj. Tia Fitriani, anggota DPRD Jabar berikan bantuan alat penunjang kebersihan di desa Citeureup, Kabupaten Bandung, Kamis (30/3/2023)

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG
,- guna mencapai tujuan menjadikan lingkungan yang bersih dan sehat di tengah masyarakat, harus ditopang dengan alat penunjang dan ekosistem yang baik.


Mulai dari sarana dan prasarana, membentuk pola dan kebiasaan yang sehat serta harus didukung oleh kegiatan yang bermanfaat dari setiap pribadi dan kelompok masyarakat.


Guna mencapai hal tersebut, Anggota DPRD provinsi Jawa barat Dra H Tia Fitriani mendorong agar setiap kelompok warga di wilayah membentuk bank sampah.


Hal itu ia sampaikan saat menyambangi Desa Citeureup Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Kamis (30/3/2023). Dalam kunjungannya kali ini, Tia Fitriani menyerahkan bantuan alat penunjang kebersihan kepada warga dan Kader PKK serta Tim Kader Jumsih di desa tersebut.


Pemberian bantuan alat penunjang kebersihan diberikan Tia Fitriani sebagai bentuk realisasi dan menepati janji atas aspirasi warga pada saat reses beberapa waktu lalu, yaitu menginginkan alat penujang kebersihan.


Dalam kesempatan tersebut, dirinya memberikan motivasi dan edukasi kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan. Karena itu sudah menjadi keharusan agar tidak timbul masalah banjir, penyakit dan lain sebagainya.


“Terimakasih kepada para kader PKK dan tim Jumsiih yang telah menyediakan waktunya kepada saya hadir disini, hari ini merupakan realisasi daripada aspirasi beberapa waktu lalu pada saat acara Reses,”ucapnya.


Melalui kegiatan ini, Tia Fitriani menegaskan jika ada kebutuhan warga yang kiranya perlu dan dibutuhkan segera. Ia berjanji akan berusaha memenuhi hal tersebut dengan kemampuannya sendiri. 


"Ada pakaian seragam beserta kerudungnya untuk kader PKK juga tim Jumsih serta peralatan kebersihan. Saya ingin kebutuhan masyarakat yang dapat saya penuhi sendiri, ya harus disegerakan, semoga pertemuan ini menjadi barokah dan membangun duduluran yang setia,” tegasnya.


Dirinya juga mengingatkan dan mendorong warga agar segera membentuk bank sampah. Dari sini akan terbentuk pola masyarakat dalam memilih dan memilah sampah, karena sekaligus memiliki nilai ekonomis dan bermanfaat.


“Selain alat kebersihan, kita di desa ini harus punya bank sampah, supaya nantinya kita dapat memilah memilih sampah agar menjadi nilai ekonomis dan bermanfaat, dengan sampah kita mendapatkan penghasilan tambahan agar dapat membeli sesuatu yang kita inginkan nantinya," harapnya.


“Saya sangat percaya kader PKK dan Jumsih desa Citeureup ini kader yang militan untuk membangun desa, teruslah berkarya bebersih sampai desa citeureup menjadi indah, bersih,sehat dan Asri," pungkas Tia Fitriani. (Adikarya/Suryadi)

×
Berita Terbaru Update