Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Terima Laporan Warga, Edwin Senjaya Sambangi Pembangunan Berdampak Banjir Warga RW 02 Kelurahan Mekarjaya

Sabtu, 01 April 2023 | 20:02 WIB Last Updated 2023-04-02T17:03:34Z
Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., menerima aspirasi warga RW 02 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung (foto:humpro).



BANDUNG, Faktabandungraya.com,---  Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., menerima aspirasi warga RW 02 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, terkait persoalan dampak lingkungan berupa banjir, akibat proses pembangunan yang terjadi di kawasan tersebut, pada Rabu, (29/03/2023).

Di samping pertemuan dengan warga dan penyampaian aspirasi yang dilakukan di Kompleks Griya Saluyu, Jalan Cipamokolan, Kelurahan Mekarjaya, dalam kesempatan tersebut pun, Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung menyempatkan diri untuk meninjau langsung lokasi dan kondisi dari proyek pembangunan yang diaspirasikan masyarakat.

Edwin Senjaya menegaskan, aspirasi yang disampaikan oleh warga di RW 02 Kelurahan Mekarjaya akan segera ia tindak lanjut dengan berkoordinasi langsung kepada Wali Kota Bandung dan Sekretaris Daerah Kota Bandung untuk mencarikan solusi terbaik atas persoalan banjir yang kerap terjadi di kawasan tersebut.

"Terkait persoalan dampak lingkungan akan terus kami perhatikan. Saya akan segera sampaikan kepada Pak Wali Kota dan Pak Sekda terkait kondisi yang terjadi di Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari ini, sehingga dapat dicarikan solusi terbaik untuk penanganan banjir ini," ujarnya.

Menurut Edwin, salah satu upaya penanganan banjir yang akan diusulkan adalah dengan dibuatnya saluran sistem drainase yang memadai untuk meminimalisir dampak banjir yang terjadi di pemukiman warga di RW 02 Kelurahan Mekarjaya ini.

"Mudah-mudahan dengan segera kami sampaikan, dalam waktu dekat dapat segera dilaksanakan penanganannya," ucapnya. (Permana/red).

×
Berita Terbaru Update