Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Edwin Senjaya: Bazar Ramadan INTIfest Ikut Dongkrak Ekonomi Kota Bandung

Kamis, 13 April 2023 | 22:31 WIB Last Updated 2023-04-13T15:31:19Z
Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Dr. Hj. Edwin Senjaya, S.E., M.M., hadiri Bazzar sembako murah INTIfest Ramadhan 2023, yang digelar PT INTI Persero, di Jl. Moh. Toha Bandung, (foto:Humpro).


BANDUNG, Faktabandungraya, -- Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Dr. Hj. Edwin Senjaya, S.E., M.M., menghadiri Bazar sembako murah INTIfest Ramadhan 2023, yang digelar PT INTI Persero, di Jl. Moh. Toha Bandung, pada Jumat (7/4/2023).

Acara yang diselenggarakan dari Jumat hingga Sabtu ini tidak hanya diisi kegiatan bazar sembako murah saja, tapi juga dimeriahkan dengan perlombaan-perlombaan.

Edwin mengapresiasi program kegiatan tersebut, karena merupakan program bermanfaat bagi masyarakat terutama pelaku UMKM di Kota Bandung.

"Ini konsep yang baik untuk kita muslim agar kehidupan kita bisa bermanfaat. Apalagi sekarang Ramdan dididik untuk memperbanyak hubungan sosial dengan sesama manusia. di antaranya jadi orang dermawan yang memberi manfaat untuk orang lain. Saya sangat mengapresiasi program kegiatan seperti ini yang bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi ada sembako murah itu. Kita tahu menjelang idulfitri ini kadang-kadang harga pokok itu tidak terkontrol, walaupun pemerintah sekarang terus inspeksi pasar untuk mengontrol harga pasar," ujar Edwin.

Bazar tersebut menggandeng sejumlah perusahaan pelat merah, produsen kendaraan listrik, serta ritel ternama di Indonesia yang melibatkan setidaknya 42 tenant di area bazar tersebut.

Selain itu, Edwin melanjutkan kegiatan bazar tersebut menjadi salah satu solusi pemulihan ekonomi pasca pandemi.

"Beberapa tahun terakhir terjadi penurunan ekonomi lemah. PAD kita drop kita terhambat dalam pembangunan di Kota Bandung. Dengan kegiatan seperti ini, banyak kegiatan-kegiatan UMKM, nah ini sangat bagus, karena kita sekarang sedang melakukan pemulihan ekonomi pasca pandemi ya, dan UMKM ini adalah sektor yang menyumbang pemulihan ekonomi paling besar di Indonesia, dari data yang saya dapatkan 60 persen didukung dari UMKM," kata Edwin.

Ia berharap kegiatan tersebut terus bisa diadakan setiap tahunnya dengan volume lebih besar.

"Makannya kita berharap dari kegiatan-kegiatan ini, UMKM di Kota Bandung bisa semakin besar dan mewujudkan ekonomi mandiri di tengah-tengah masyarakat. Sesuai tagline dari Intifest sendiri yaitu memberikan manfaat ya. Saya kira kita harus support kegiatan-kegiatan seperti ini. Dan saya berharap tidak hanya tahun ini saja digelar, tahun-tahun yang akan datang juga bisa digelar dengan volume yang lebih besar lagi," ujarnya. (Indra/red).

×
Berita Terbaru Update