Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kelancaran dan Keselamatan Lalin Arus Mudik Lebaran 2023, Syamsul Bachri : Apresiasi Perbaikan Jalan di WIlayah Cirebon

Senin, 10 April 2023 | 00:00 WIB Last Updated 2023-04-09T17:00:06Z
Gubernur Jabar dan pejabar Dinas BMPR saat meninjau perbaikan ruas jalan di wilayah Cirebon (foto:ist) 



CIREBON, Faktabandungraya.com,-- Puasa Ramadhan 1444 H kini sudah memasuki hari ke 20, berarti sebentar lagi sudah masuk arus mudik Lebaran.  Untuk mendukung kelancaran lalu-lintas dan keselamatan para pemudik Pemerintah Provinsi Jabar melalui Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) telah melakukan serangkain perbaikan ruas jalan-jalan di wikayah Jabar. Termasuk juga diwilayah Cirebon.

Untuk  wilayah Cirebon baik jalan kota maupun kabupaten Cirebon pada tahun 2023, terutama menjelang arus mudik Lebaran 2023, ada tujuh titik yang dilakukan perbaikan oleh Dinas BMPR Jabar melalui UPTW Wilayah Cirebon.

 Anggota DPRD Jabar H. Syamsul Bachri, SH, MBA dari dari Fraksi PDI Perjuangan mengapresiasi atas perbaikan jalan-jalan di wilayah Kabupaten Cirebon. Hal ini mengingat, tinggal beberapa hari lagi sudah masuk musim mudik lebaran 2023.

“Dengan ada perbaikan jalan-jalan di kota dan Kabupaten Cirebon, tentunya sangat mendukung kelancaran, keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik”, kata Syamsul Bachri saat diminta tanggapannya terkait kesiapan lalin di wilayah Cirebon menjelang arus mudik Lebaran 2023, Minggu, (9/4/2023).  

Dikatakan, selama pandemic covid-19, beberapa ruas jalan di wilayah Cirebon tidak ada perbaikan, karena anggaran untuk infrastruktur di geser untuk penanganan pendemi, sehingga cukup banyak ruas jalan-jalan diwilayah Cirebon yang rusak. Mulai dari ruasak ringan, rusak sedang hingga rusak berat.

Namun, alhamdullah dalam APBD Jabar 2023 sekarang, anggaran untuk penanganan infrastruktur jalan di Wilayah Cirebon, kembali dianggarakan.  Bahkan ada tujuh titik ruas jalan yang tengah dikerjakan bahkan ada yang sudah beres.

"Untuk kota dan Kabupaten Cirebon, total ada tujuh pekerjaan dari yang rusak berat, Sedang dan ringan, termasuk perapihan, pengaspalan, dan peningkatan, itu semua dilakukan oleh Dinas BMPR Jabar melalui UPTD Wilayah Cirebon," kata Syamsul Bachri dari dapil Jabar XII (kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) ini.

Politisi PDIP Jabar ini menambahkan, dilakukannya perbaikan ruas jalan diwiayah Cirebon, tentunya tidak terlepas dari perjuangan Anggota DPRD Jabar asal Dapil Jabar XII ( Kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) yang berjumlah 12 orang.  Mulai pada saat pembahasan hingga penyusunan dan persetujuan anggaran 2023, tandasnya. (AdiP/sein).

 

×
Berita Terbaru Update