Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Marsma TNI Sri Duto Dhanisworo Buka Uji Kesiapan Satuan Lanud Suryadarma Gelar Latihan Walet Terampil

Selasa, 09 Mei 2023 | 22:15 WIB Last Updated 2023-05-09T15:15:14Z

Danlanud Suryadarma Marsma TNI Sri Duto Dhanisworo menyematkan tanda peserta pelatihan : Walet Terampil T.A. 2023 (foto:pen.sdm).



SUBANG, Faktabandungraya.com,-- Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Sri Duto Dhanisworo, S.A.P., M.Si membuka latihan “Walet Terampil Tahun Anggaran 2023”, sebagai sarana menguji profesionalisme prajurit dalam pelaksanaan tugas, yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, Selasa (9/5/2023).


Danlanud menyampaikan, latihan Walet Terampil ini merupakan latihan satuan terpadu Lanud Suryadarma sebagai kelanjutan dari latihan perorangan, termasuk unsur Skadron Udara 7. Latihan ini bertujuan melatih dan menguji kemampuan satuan jajaran Lanud Suryadarma secara terpadu, dalam upaya mengantisipasi dan menanggulangi kontijensi.

Adapun sasaran yang ingin dicapai adalah meningkatnya kemampuan dan keterampilan personel Lanud Suryadarma dan jajarannya dalam melaksanakan tugas operasi, serta meningkatnya kesiapan operasi satuan dalam melaksanakan operasi dukungan udara. Sehingga tercipta koordinasi serta kerjasama yang solid diantara satuan sesuai fungsi dan tugasnya.

Latihan Walet Terampil kali ini mengambil tema “Lanud Suryadarma Melaksanakan Operasi Penanggulangan Bencana Alam Di Wilayah Subang Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Menyikapi tema tersebut, terkandung makna pentingnya tanggung jawab Lanud Suryadarma untuk membantu masyarakat baik dalam operasi militer perang maupun operasi militer selain perang. 

Danlanud Suryadarma Marsma TNI Sri Duto Dhanisworo foto bersama
dgn pelatih dan peserta (foto:pen.sdm).





 “Oleh karena itu, saya berharap kepada para peserta latihan agar melaksanakan semua kegiatan dengan penuh semangat, disiplin dan dedikasi yang tinggi. Sehingga bila suatu saat terjadi kontijensi kita sudah mempunyai manajemen perencanaan dan kompetensi serta kerjasama yang solid diantara satuan sesuai fungsi dan tugasnya.


Persiapkanlah segala peralatan dan kelengkapan dengan tetap mengutamakan safety atau keselamatan. saya yakin bila mentaati seluruh prosedur dan ketentuan yang sudah ditetapkan Insya Allah akan dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tambah Danlanud.

Hadir pada pembukaan Walet Terampil 2023 Danwing Udara 8 Kolonel Pnb Anggit Budi Wibowo, S.A.P. Para Kepala Dinas Lanud Suryadarma, Para pejabat Lanud Suryadarma dan para unsur peserta Latihan Walet Terampil. (pen.sdm/red).

×
Berita Terbaru Update