Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pansus I DPRD Jabar : Soroti Target Program dengan Anggaran di Dinas Sosial

Senin, 08 Mei 2023 | 22:21 WIB Last Updated 2023-05-12T15:24:17Z
Anggota Pansus I DPRD Jabar H. Mirza Agam Gumay dari Fraksi Gerindra (foto:ist).



BANDUNG,  Faktabandungraya.com,-- DPRD Provinsi Jawa Barat melalui Pansus I  terus mendalami Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur Tahun Anggaran 2022, dengan melakukan serangkain kunjungan kerja ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), salah satunya dengan Dinas Sosial Jabar.

Anggota Pansus I H.Mirza Agam Gumay, SmHk dari Fraksi Gerindra-Persatuan, membernarkan bahwa Pansus I yang membahas LKPJ Gubernur T.A 2022 terus melakukan serangkain kegiatan dengan mengundang dan mendatangi ke kantor ODP terkait. 

Kegiatan Pansus I ini untuk mendalami dan sekaligus mengklarifikasi penggunaan dan pertanggungjawab penggungaan anggaran APBD Jabar tahun 2022, yang dialokasikan ke OPD terkait.

Untuk Dinas Sosial Jabar pada tahun anggaran 2022, mendapatkan anggaran sebesar Rp.160 Miliar, namun, pengadaan program diplot hanya Rp 40 miliar. Hal ini tentunya sangat sulit untuk mencapai target yang dicanangkan. 

Demikian dikatakan Mang Agam –sapaan—H. Mirza Agam Gumay saat dimintai tanggapanya terkait hasil rapat Pansus I dengan Dinas Sosial Jabar, Senin (8/5/2023).

Pansus I mendapatkan informasi dari pejabat Dinsos Jabar, bahwa tidak tercapainya target dikarenakan anggaran yang cukup minim.

Namun, setelah Pansus I dalami ternyata pihak Dinsos Jabar dalam menargetkan program berdasarkan anggaran yang tersedia. Seharusnya, anggaran yang disedia disesuaikan dengan target program yang direncanakan.

Mang Agam mencontohkan, dalam penanganan masyarakat miskin. Jikalau ada 100 masyarakat miskin yang harus diselesaikan dalam satu tahun, maka harus disediakan anggaran yang sesuai dengan jumlah tersebut.

Lebih lanjut, Mang Agam mengatakan, kedepan DPRD Jabar akan rekomendasikan supaya anggaran Dinas Sosial ini ditambah.

 “ Ya, kedepan kita (DPRD Jabar-red) akan tambah anggaran bagi Dinas Sosial, terutama untuk penanganan masalah social bagi warga miskin”, tandasnya. (AdiP/sein).

×
Berita Terbaru Update