Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Haul Bung Karno ke 53 Di Gelar Di Gedung Indonesia Menggugat : "Refleksi Nilai Ajaran Bung Karno Kekinian"

Jumat, 30 Juni 2023 | 22:41 WIB Last Updated 2023-06-30T15:55:31Z
Foto bersama usai kegiatan Haul Bung Karno di Gedung Indonesia Menggugat (foto:ist) 


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Haul Bung Karno ke 53 dengan Tema Refleksi Nilai Ajaran Bung Karno Dalam Konteks Kekinian , Jum’at (30/6/2023) di laksanakan di Gedung Indonesia Menggugat Jalan Perintis Kemerdekaan No.5 Bandung dihadiri oleh para tokoh lintas agama dan tokoh politik Jawa Barat, Ono Surono Ketua DPD PDIP Jawa Barat.

Acara Haul Bung Karno ke 53 dilaksanakan doa bersama lintas agama, Tahlilan , pembacaan puisi dan monolog Soekarno dan beberapa testimoni yang disampaikan oleh Syarif Bastaman Alumni UNPAD, Tita Kurniadi Alumni ITB, dan Lukman Nurhakim Alumni UNPAR.

Pada kesempatan tersebut Lukman, menyatakan pentingnya untuk terus merawat Kebhineka Tungal Ika-an bangsa ini, mengutip sebuah kata Mutiara Bung Karno, "“Negeri ini, Republik Indonesia, bukanlah milik suatu golongan, bukan milik suatu agama, bukan milik suatu kelompok etnis, bukan juga milik suatu adat-istiadat tertentu, tapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke!”

Ketua Pelaksana Haul Bung Karno ke 53 , Bung Rogo menyampaikan banyak terima kasih kepada semua yang hadir di acara Haul Bung Karno ke 53. Baik dari tokoh lintas agama, polisi dan para pengagum dan pengamal ajaran Bung Karno.

“Saya haturkan banyak terima kasih kepada semua yang hadir di acara Haul Bung Karno ke 53. Sehingga acara Haul Bung Karno ke 53 berjalan dengan lancar dan Hidmat,”ujarnya.

Dikatakannya melalui Haul Bung Karno ke 53 , Nilai-nilai kebersamaan, gotong royong, persatuan dan kesatuan tetap terjaga. Sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara tetap terjaga.

Sementara, Edi Barita Malau,SE sebagai pengagum dan pengamal ajaran Bung Karno, menyampaikan melalui momentum Haul Bung Karno ke 53, dapat mempersatukan kebersamaan dan kekompakan serta Gotong Royong diantara para pengagum Bung Karno.

“Melalui momentum Haul Bung Karno ke 53 tetap kita menjaga nilai -nilai kebersamaan,persatuan dan kesatuan melalui ajaran Bung Karno,”ungkapnya.

Dikatakan Edi Barita Malau, kebersamaan para tokoh lintas agama dan politisi di acara Haul Bung Karno ke 53 terasa lebih kuat. Sehingga kesakralan Haul Bung Karno ke 53 lebih terasa. (*/red).

 

×
Berita Terbaru Update