Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dishub Bandung Siapakan Sejumlah Kantong Parkir Saat Asia Africa Festival

Kamis, 27 Juli 2023 | 21:19 WIB Last Updated 2023-07-27T14:19:10Z
Pamplet Asia Afrika Festival 2023


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menyiapkan sejumlah kantong parkir untuk mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas saat gelaran Asia Africa Festival (AFF), Sabtu 29 Juli 2023 mendatang.

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dishub Kota Bandung, Asep Koswara mengatakan, pihaknya menyediakan kantong parkir bagi pengunjung ke Asia Afrika Festival di Basemen Masjid Raya Bandung dan kawasan Cikapundung.

"Kami sudah siapkan di kedua lokasi tersebut, juga terdapat beberapa kantong parkir alternatif lainnya," ujar Asep saat dihubungi, Kamis 27 Juli 2023.

Selain itu, beberapa kantong parkir yang bisa dijadikan alternatif yakni gedung eks Palaguna.

Dishub bersama Disbudpar dan Kepolisian sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Selama Asia Africa Festival akan ada penutupan jalan di sebagian Jalan Asia Afrika, Jalan Braga Pendek dan juga Jalan Sukarno.

Adapun titik jalan yang ditutup adalah:

1. Jalan Asia Afrika dari simpang Tamblong depan Hotel Pranger hingga Jembatan Asia-Afrika

2. Jalan Braga Pendek

3. Jalan Sukarno

Adapun jadwal penutupan jalan dilakukan selama 5 jam pada Sabtu besok mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Untuk itu, Asep mengatakan pihaknya akan menyiagakan puluhan petugas yang ditempatkan di sejumlah titik untuk mengatur kondisi arus lalu lintas, agar kemacetan tidak mengular.

"Kita sudah lakukan penempatan petugas untuk mengantisipasi dampak kepadatan lalulintas yang akan terjadi," katanya. (rob/red).

×
Berita Terbaru Update