Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Draf Perubahan Kode Etik Sudah Siap,Wakil BK DPRD Jabar Agam Gumay : Pembahasan Diharapkan Selesai Sesuai Target

Selasa, 18 Juli 2023 | 21:02 WIB Last Updated 2023-07-18T14:02:21Z
Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Jabar H. Mirza Agam Gumay dari Fraksi Gerindra (foto:hms).


 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Badan Kehormatan atau BK DPRD Jawa Barat menggelar rapat kerja membahas perubahan kode etik DPRD Jawa Barat Nomor 1 Tahun 2017. Rapat dilaksanakan di ruang Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Jawa Barat, Senin (17/7/2023).

Rapat kerja tersebut dipimpin oleh Koordinator pembahasan sekaligus Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Oleh Soleh bersama Ketua BK DPRD Jawa Barat Herry Dermawan, Wakil Ketua BK DPRD Jawa Barat Mirza Agam Gumay, dan dihadiri oleh Anggota BK DPRD Jawa Barat Abdul Jabar Majid, Neng Madinah Ruhiat, Rudi Harsa Tanaya dan Lili Eliyah.

Dalam rapat kerja tersebut, Wakil Ketua BK DPRD Jabar H. Mirza Agam Gumay, SmHk, menyampaikan bahwa draf pembahasan perubahan sudah siap. Namun, sebelum dibahas lebih lanjut oleh Panitia Khusus (Pansus) Perubahan Kode Etik, maka BK DPRD Jabar menggelar rapat internal yag dipimpin oleh Wakil KEtua DPRD Jabar H.Oleh Soleh selaku Koordinator pembahasan Kode Etik.  

Untuk menambah reperensi dan masukan, maka BK DPRD Jabar juga mengundang Guru Besar  IPDN  Prof. Dr. Sadu Wasistiono. Baik berypa saran penggunaan bahasa, pengertian atau definisi istilah hingga substansi pasal.

Pandangan, saran dan pendapat dari Guru Besar Prof Sadu sangat penting,  agar pembahasan perubahan Kode Etik jauh lebih baik dan   benar-benar dapat dipahami seluruh anggota DPRD Jabar, ujar Agam Gumay yang juga anggota Komisi II DPRD Jabar ini.

Lebih lanjut Agam Gumay mengatakan, tadi dalam rapat Ketua BK Herry Dermawan menyampaikan, bahwa menindaklanjuti hasil raker hari ini, akan segera dibentuk Pansus Perubahan Kode Etik.  

Untuk itu, walaupun draf perubahan Kode Etik sudah siap, namun, sebelum di bahas lebih lanjut oleh Pansus,  tentunya kita butuh masukan dari pakar dan akademisi.

Agam Gumay optimis bahwa pembahasan  perubahan akan sesuai dengan jadwal atau sesuai target.  Walaupun saat ini dan kedepan kesibukan para anggota DPRD Jabar sibuk dengan berbagai kegiatan politik.

“Kita Optimis pembahasan Perubahan Kode Etik DPRD Jabar akan sesuai dengan target”, tandasnya.  (AdiP/sein).

×
Berita Terbaru Update