Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mirza Agam Gumay : Mengembangkan Sektor Pariwisata Mendukung Peningkatan Perekonomian Masyarakat

Senin, 06 November 2023 | 00:22 WIB Last Updated 2023-11-21T18:10:14Z
Anggota Komisi II DPRD Jabar H.Mirza Agam Gumay dari Fraksi Gerindra (foto:ist).


 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Provinsi Jawa Barat memiliki potensi luar biasa di sektor kepariwisataan, bahkan menjadi penyumbang cukup besar bagi pendapatan daerah. Namun, selama kasus pandemi sector pariwisata Jabar  sangat terpuruk. 

Untuk membangkitkan kembali sector kepariwisataan Jabar, pasca pandemi covid-19,  maka pemerintah provinsi dan DPRD Jabar telah membuat Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 2 Tahun 2022 tentang Desa Wisata.

Menurut Anggota Komisi II DPRD Jabar H. Mirza Agam Gumay, SmHk, salah satu tujuan dibuatnya Perda Desa  Wisata selain sebagai payung hukum , juga untuk mempercepat membangkitkan kembali sector pariwisata.

Sebagai mana diketahui bahwa provinsi Jawa Barat memliki potensi di sektor pariwisata sungguh luar biasa, bahkan sector pariwisata menjadi salah satu penyumbang pendatan daerah yang cukup besar.  Sehingga  sudah seharusnya sector pariwisata dan ekonomi kreatif  diberikan oleh pemerintah.

Guna membangkitkan dan mengambang kepariwisataan, maka Pemerintah provinsi Jabar dan Kabupaten/kota berkolaborasi dengan para palaku industry pariwisata  bahu-membahu merancang dan membenahi dan merevitalisasi objek wisata/ destinasi yang selama pandemi  menjadi tidak terawat dan bahkan rusak.

Bahkan untuk mempercepat kebangkitan pariwisata Jabar dan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat,  maka pemerintah dapat menarik para investor masuk ke Jabar untuk dapat berinvestasi di sector pariwisata.

“Maju dan berkembangnya sector pariwisata tentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat,” tandasnya.  Adip/sein).

×
Berita Terbaru Update