Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kerahkan Ratusan Massa, Danramil 1004 Tanjungsari Pimpin Kerja Bakti di Alun-Alun Tanjungsari- Sumedang

Kamis, 03 Agustus 2023 | 10:14 WIB Last Updated 2023-08-03T03:14:08Z
Korkopimcam Tanjungsari dibawah koordinasi Danramil melaksanakan karya bakti beberes ALun-alun Tanjungsari 



SUMEDANG, Faktabandungraya.com,-- Musim kemarau yang biasa Panas Terik, mendadak cahaya mentari sedikit redup menyinari Alun-alun Tanjungsari Sumedang, Tatkala teriakan salam "Semangat Pagi" dilontarkan Forkompincam Tanjungsari, yang dijawab serempak oleh  ratusan Warga Masyarakat yang dengan semangat mengikuti Apel Pagi bersama di Alun-alun Tanjungsari.

Sekitar 360 orang terdiri Prajurit TNI-POLRI, ASN dan Warga masyarakat Tanjungsari juga Gabungan organisasi pemuda dari FK-PPI, Pemuda Pancasila, Karang Taruna dan GP Ansor bergabung bersama melaksanakan gotong royong membenahi Alun-alun Tanjungsari yang diinisiasi oleh Kapten Inf Agus Hermawan selaku Ketua Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) di Kecamatan Tanjungsari Kab. Sumedang.

Kapten Inf Agus Hermawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Tindak lanjut  Gerakan Mencintai Tanjungsari (GEMETAR) yang dicanangkan oleh Wabup Sumedang H. Erwan Setiawan sebulan yang lalu dan saat ini merupakan momentum yang tepat menjelang perayaan HUT Republik Indonesia ke 78, kita harus berbenah di Alun-alun Tanjungsari sebagai Icon tempat berkumpulnya warga masyarakat memperingati HUT RI ke 78.

Disamping itu Wujud kekompakan juga kebersamaan seluruh elemen masyarakat yang ditunjukan dengan semangat juang, Rela berkorban meluangkan waktunya untuk bersama membenahi Alun-alun ", ujarnya.

Beberes Tugu Alun-alun Tanjungsari

 
Sementara ditempat yang sama Kapolsek Tanjungsari Kompol Ahmad Nurzaman mengatakan, kegiatan ini bukti nyata Sinergitas TNI-POLRI, Pemda dan Masyarakat untuk selalu Bahu membahu mengatasi masalah di wilayah, Pagi terbukti dengan semangat Gotong Royong, Kec. Tanjungsari bisa berbenah menyiapkan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 78 dengan penuh semangat.


“Karya Bakti GEMETAR, merupakan wujud nyata berbaurnya unsur Forkopimcam dengan masyarakat  dalam mencintai dan menjaga lingkungan di lingkungan Kecamatan Tanjungsari”, ujar Kapolsek Tanjungsari.  

Berbaurnya Tentara Polisi dan Sipil di Alun-alun Tanjungsari membuat Kagum warga yang melintas juga Pedagang Kaki lima disekitar Alun-alun Tanjungsari "Lamun Aya Tentara Jeung Pulisi mah, pasti beres Alun-alun Teh, Tuh Kan jadi Kinclong.", ungkap Gilang salah satu Pelaku UMKM di Alun-alun Tanjungsari. (*/red).




×
Berita Terbaru Update