Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pasar Kreatif Store Hadir di PVJ Mal, Produk UMKM Naik Kelas

Kamis, 24 Agustus 2023 | 20:49 WIB Last Updated 2023-08-24T13:49:59Z
Pasar Kreatif Store hadir di PVJ Mal kota Bandung



BANDUNG, Faktabadungraya.com,-- Pasar Kreatif Store Kota Bandung kembali hadir. Kali ini digelar di Paris van Java Mal, mulai Rabu 23 Agustus 2023 hingga setahun ke depan.

Pada Pasar Kreatif Store ini, pengunjung bakal disajikan produk fesyen dan kriya unggulan Kota Bandung. Pasar ini merupakan kolaborasi antara Pemkot Bandung, Dekranasda, dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sebelumnya Pasar Krearif Store hadir di TSM, Hotel Pullman, Uniqlo Paskal 23, dan Uniqlo Heritage dan Summarecon Bandung.

"Kami bekerja sama dengan PVJ hari ini meresmikan Pasar Kreatif Store dengan melibatkan 63 pelaku usaha," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah di PVJ mal, Rabu 23 Agustus 2023.

Ia mengungkapkan, selama setahun di PVJ Mal, Pasar Kreatif Store akan mengganti produk-produk yang ditawakan setiap 4 bulan sekali.

"Diberikan waktu selama 1 tahun. Satu periode itu 4 bulan, ada 3 kali penggantian produk dari berbagai merk," ungkapnya.

Elly mengatakan, Pasar Krearif Store juga diselenggarakan di TSM dengan membuat 2 booth, melibatkan 63 pelaku usaha.

"Tahun ini kami juga bekerja sama dengan TSM membuat 2 booth dengan peserta 63 merek. Ini setiap 2 bulan diganti," ungkapnya.

Produk UMKM Kota Bandung mejeng di PVJ Mal


 
Selama 6 bulan beroperasi, Pasar Krearif Store mampu meraih omzet sebesar Rp 1 miliar.


"Alhamdulillah ini berkah dan bahagia bagi para pelaku UMKM Bandung," ungkapnya.

Elly menilai, melalui Pasar Kreatif Store, para pelaku UMKM bisa naik kelas dan mampu bersaing dengan produk lainnya.

"Ini menunjukan produk di Kota Bandung naik kelas, dan mampu dipasarkan di mal," tuturnya.

"Dengan meningkatnya fasilitas kemitraan yang hadir di mal, hotel, Uniqlo menunjukan brand lokal naik kelas. Daya saing meningkat dan sudah bisa bersaing dengan produk dari luar," imbuh Elly. (yan/red).

×
Berita Terbaru Update