Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Yudi Cahyadi Awali Penanaman Pohon Pule Penghijau Bandung

Kamis, 10 Agustus 2023 | 12:33 WIB Last Updated 2023-08-10T05:33:10Z
Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi, S.P., hadir pada Penanaman Pohon Pule pada Trotoar Jalur Hijau, di Jl. Jenderal Sudirman, Bandung.



BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi, S.P., hadir pada Penanaman Pohon Pule pada Trotoar Jalur Hijau, di Jl. Jenderal Sudirman, Bandung, Kamis, (3/8/2023).

Penanaman pohon Pule di Jalan Sudirman, antara Perempatan Jalan Gardu Jati hingga Jamika tersebut bertujuan membuat Bandung lebih hijau.

Hadir dalam kesempatan tersebut Plh Walikota Bandung, Ema Sumarna, dan juga undangan lainnya, Kepala BSDABM Kota Bandung, camat di lingkungan Kota Bandung, pimpinan Bank BJB, Ketua tim percepatan pembangunan Kota Bandung, Yayasan Pilar Tunas Nusa Lestari, Masyarakat Tionghoa peduli, dan para tamu undangan lainnya.

Yudi Cahyadi mengatakan, kegiatan tersebut upaya mitigasi perubahan iklim dan juga mendukung tujuan perluasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Bandung.

"Hal ini bisa menjadi antisipasi menghadapi ancaman perubahan iklim. Cakupan soal RTH bisa dilakukan bersama dengan eksisting sekarang batu 12,4 persen target 30 persen. Karena dengan penghijauan ini, mampu menjaga Kota Bandung tetap segar, semakin banyak oksigen," kata Yudi.

Ia berharap upaya ini mampu mengurangi polusi udara dari emisi karbon di Kota Bandung.

"Penghijauan ini diharapkan dapat menjaga Kota Bandung tetap segar, semakin banyak oksigen dan karbondioksida," ujar Yudi. (Indra/red).

×
Berita Terbaru Update