Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Yuk Kita Nikmati Aneka Makanan Khas Sunda RM Ny.Yulia, Suana Seperti di Kebun

Rabu, 23 Agustus 2023 | 06:40 WIB Last Updated 2023-08-22T23:43:44Z
Menu andalan Sate Maranggi dan Sop Dengkul Sapi di RM Ny.Yulia 



BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Bandung  sejak lama terkenal dengan kota wisata kuliner di seluruh Indonesia dengan berbagai makanan khas sunda yang menggugah selera dan memanjakan lidah para konsumen.  Salah satunya Rumah Makan Sunda Ny.Yulia.

 

RM Ny Yulia yang terletak di Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung  lokasinya tepat didepan SMPN 1 Cileunyi memiliki luas area sekitar 1000 M2 dan lahan parker cukup luas , menyajikan beraneka makanan khas sunda dan berbagai jenis minuman segar.  Sehingga sangat layak untuk menikmati makan siang dan malam.

 

Berbagai menu khas sunda,  mulai dari Sate Maranggi, sop dengkul, ikan gurame, gepuk sapi, bebek, ayam goreng hingga surabi dan masih banyak menu lainnya, tersedia RM Ny Yulia.

 

Uniknya RM Ny.Yulia memiliki konsep taman dan kebun dengan disekelilingnya terdapat beraneka tanamam hias.  Walaupun saat ini baru ada dua Gazebo untuk lesehan, tetapi ada  sekitar 20 meja jati dengan masing-masing maja disiapkan 4 kursi jati. 

 

 Menurut penuturan sang pemilik Hj. Yulia,  bahwa RM Ny.Yulia ini baru berdiri sekitar lima bulan yang lalu. 


Senyum manis Hj Yulia saat menyajikan pesanan konsumen




 Saat ditanya kenapa memilih konsep Taman dan Kebun ?...  Yulia mengatakan, konsep tersebut kita pilih untuk menyesuaikan kondisi lingkungan.  Karena kita ingin konsumen sembari menunggu hidangan yang dipesan, mereka dapat menikmati suasana dan berselfi ria. Bahkan kita siapkan juga sound untuk berkaroke ria.


 

Menu makanan apa yang menjadi andalan RM Ny.Yulia ?...  Menu andalan kita adalah Sate Maranggi dan Sop Dengkul Sapi  dan Ayam Goreng/ panggang Kampung.

 

“Kita buka dari jam 5 Pagi hingga 10 malam, namun, pada pagi hari karena kita dekat sekolah SMP dan perumahan warga maka  kita menyiapkan aneka sarapan pagi, diantara aneka rasa Surabi mulai dari rasa coklat, keju, manis, asin dan bayak varian lainnya. Termasuk juga  Gehu dan bala-bala”, ujar  istri H. Dadi Sugiana, yang juga pengusaha property Bumi Sanggar Meubel saat disambangi di RM Hj. Yulia Selasa, (22/08/2023). 

 

Lebih lanjut Yulia mengatakan, dirinya bersama suami tertarik  membuka Rumah  Makan, karena suaminya H.Dadi  sebelum menjadi pengusaha  property Bumi Sanggar Meubel  adalah seorang Chef yang bekerja di salah satu Hotel bintang 4 terkenal di Kota Badung.

 

Sebagai seorang koki yang cukup berpengalaman, walaupun sudah beralih propesi dibidang property,  tetap berkeinginan untuk  bergerak di bidang kuliner. Ya, akhirnya kita bukalah RM Ny.Yulia ini.

 

Ia menambahkan, pada hari biasa pengunjung sekitar 50 hingga 60 orang, namun, pada waktu weekend bisa mencapai seratusan konsumen.   Dan kebanyakan pesan ayam goreng.  Namun, tidak sedikit juga pesan Sate Maranggi dan Sop Dengkul Sapi.

 

Kita juga melayani pesanan via Ojol ,  bahkan disini juga pernah dipakai untuk acara wedding/ pernihakanan warga, beber alumni STAI Garut ini.


Menu Ikan Goreng Gurami




 Sebelum membuka Rumah makan, Yulia adalah seorang guru mengajar salah satu sekolah selama 12 tahun lebih. Namun ini sudah resign dan focus mengelola RM aja, ujarnya.


 

Sebagai rasa syukur atas risky yang diberikan Allah kepada keluarga kami, maka setiap tiga bulan sekali kita mengeluarkan dan menyalurkan zakal mal, yang diberikan langsung warga, baik warga Cileunyi maupun kita antarkan ke panti asuhan dan rumah orang jompo.

 

“Mohon doanya semoga usaha saya dan suami yang dirintis sejak 2010 kedepannya semakin lancar dan sukses, sehingga dapat terus  berbagi risky bagi warga kurang mampu, Aamiin YRA, tandasnya. (sein).

Surabi Coklat Keju

Hj.Yulia pemilik RM Ny.Yulia

Suasana Kebun RM Ny.Yulia

 

×
Berita Terbaru Update