Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Alih Status, Kadisdik Jabar Resmikan SLB Negeri Rancah dan SLB Negeri Cijeunjing Kabupaten Ciamis

Senin, 04 September 2023 | 22:23 WIB Last Updated 2023-09-13T15:29:27Z
Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya menandatangani Prasasti SLBN Cijeungjing Ciamis (foto :disdikjabar)



CIAMIS, Faktabandungraya.com,-- Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan telah mengesahkan dua Sekolah luar biasa  (SLB) swasta Rancah dan SLB Cijeunjing  di Kabupaten Ciamis  menjadi SLB Negeri Rancah dan SLB Negeri Cijeungjing .

Pengesahan perubahan alih status  SLB swasta menjadi SLB Negeri, dilakukan langgsung  Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Wahyu Mijaya secara simbolis dengan membuka tirai papan nama sekolah yang baru.

Kadisdik menjelaskan, dengan sah alih status, jumlah SLBN di Jabar telah mencapai 55 sekolah.

“Alih status ini bertujuan meningkatkan pengelolaan pendidikan, baik itu gedung maupun tanggung jawab Bapak/Ibu Guru. Mudah-mudahan, semua niat baik ini Allah mudahkan untuk kebaikan putra-putri kita,”kata Kadisdik Jabar Wahyyu Mijaya, baru baru ini.


Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya membuka tirai SLB Negeri Cijeungjing


 

Kadisdik Jabar juga berterima kasih kepada seluruh orang tua siswa yang telah menyekolahkan putra-putrinya di SLB serta yayasan yang telah peduli pada pendididikan di Jabar.


Ia juga mendorong para guru terus bersemangat mendampingi para siswa agar menemukan minat dan bakat untuk kemandirian di masa depan.

Surat Keputusan alih status tersebut dibacakan langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Khusus Layanan Khusus Disdik Jabar, Deden Saepul Hidayat.

Usai menyambangi SLBN Rancah, Kadisdik menyempatkan hadir di tengah-tengah keluarga besar SLBN Cijeunjing. (*/red).

×
Berita Terbaru Update