Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemuda Pancasila Siap Bantu Pemkot Bandung Atasi Masalah Sampah

Sabtu, 30 September 2023 | 21:16 WIB Last Updated 2023-09-30T14:16:53Z
Pj Wali kota Bandung Bambang Tirtoyuliono foto bersamapengurus PP Kota Bandung


BANDUNG, Faktabadungraya.com,-- Pemuda Pancasila Kota Bandung menegaskan siap membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyelesaikan permasalahan sampah. Hal itu sebagai bentuk kecintaan Pemuda Pancasila terhadap lingkungan.

Hal itu diungkapkan Ketua Pemuda Pancasila Kota Bandung, Kisnandar di Balai Kota Bandung, Jumat, 29 September 2023.

"Kami rutin mengedukasi anggota terkait kebersihan lingkungan. Setiap bagian ikut andil untuk memahami tugas, pokok dan fungsinya. Sehingga para anggota wajib untuk memahami bidang yang diembannya, termasuk soal kebersihan," katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Pemuda Pancasila Kota Bandung, Donny Febriyan mengungkapkan, pihaknya ikut berkontribusi dalam penanganan sampah.

"Kita sudah lakukan menghilangkan bau sampah di 15 kecamatan. Harapannya seluruh kecamatan bisa terlaksana dengan cepat," bebernya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menegaskan, Pemkot Bandung membutuhkan dukungan seluruh elemen termasuk organisasi kemasyarakatan (Ormas) untuk bersinegi menuntaskan darurat sampah.

"Kedaruratan sampah ini bisa dihindari kalau manajemennya lebih baik. Jadi saya mengajak untuk sama-sama menuntaskan darurat sampah ini," ungkapnya,

Ia menyambut baik kegiatan ormas yang identik dengan kegiatan sosial hingga kemanusiaan. Hal ini, ia akui sangat membantu pemerintah juga lingkungan sekitar.

"Saya menyambut baik hadirnya PP (Pemuda Pancasila) ini. Intinya ormas atau komunitas apapun harus peduli dengan lingkungan," bebernya. (yan/sein).

×
Berita Terbaru Update