Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Reses I, Pepep S Hidayat : Himbau Warga Cikijing Majalengka Bijak dan Berhati-hati Dalam Bersmedsos

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 15:31 WIB Last Updated 2023-10-26T08:42:49Z
Anggota DPRD Jabar H. Pepep Saepul Hidayat, S.IKom saat melaksanankan Reses I di Kec. Cikijing Majalengka (foto:ist)



MAJALENGKA, Faktabandungraya.com,---Pemilu tinggal sekitar 3 bula lagi, untuk kita harus berhati-hati menggunakan social media. Jangan sampai cepat terpengaruh dari informasi yang disebar melalui
 Media Sosial.

Informasi dari media sosial itu tidak masuk kategori karya jurnalistik, sehingga tingkat kebenarannya tidak dapat dipertanggungjawabkan. Bahkan, bisa jadi informasi yang disebar ke Medsos sengaja disebar oleh pihak-pihak tertentu untuk mempengaruhi masyarakat.

“Cukup bayak informasi yang disebar  itu adalah Hoaks, untuk itu, mari kita bijak dan berhati-hati dalam bermain medsos.  Jangan cepat menyebarkan informasi dari medsos ke orang atau WA Group, ke Facebook, Instegram, Twitter, atau ke Telegram”.

Himbauan dan ajakan ini disampaikan Anggota DPRD Provinsi Jabar H.Pepep Saepul Hidayat S.Ikom kepada warga Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka saat melaksanakan kegiatan Reses I masa sidang 2023-2024 di Desa Cikijing Kecamatan Cikijing Kab.Majalengka, Jum’at (13/10/2023).

 Dikatakan Pepep, tahun 2023 merupakan tahun yang cukup krusial menjelang pencoblosan Pemilu pada 14 Februari 2024. Untuk itu, sudah menjadi kewjiban kita bersama untuk bersama-sama mengingatkan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dan menyebarkan informasi yang belum tentunya kebenarannya.

“Mari kita jaga agar Pemilu 2024 baik Pilpres maupun Pileg dapat berjalan  jujur, adil, dalam suasana yang aman, nyaman dan kondusif. Berbeda pilihan dalam Negara demokrasi adalah hal yang wajar, karena Pemilu merupakan pesta rakyat lima tahun sekali”, ajaknya.

Anggota DPRD Jabar H. Pepep Saepul Hidayat, S.IKom saat melaksanankan
Reses I di Kec. Cikijing Majalengka (foto:ist)



Dalam kegiatan Reses I tersebut, Pepep juga menyampaikan beberapa program yang telah dirancang oleh Pemprov Jabar bersama DPRD Jabar  yang telah, sedang dan akan dilaksanakan yang dibiayai dari APBD Jabar tahu 2023.


Kegiatan Reses ini juga merupakan kegiatan kewajiban seluruh anggota DPRD Jabar untuk turun ke daeraah pemiliha masing-masing guna menyerap dan menampung aspirasi masyarakat.  Jadi, silahkan bapak/ ibu bila ada aspirasi yang ingin disampaikan, ujar Pepep.

Disberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi, perwakilan warga Cikijing  menyampaikan aspirasi meulai dari  persoalan, kondisi infrastruktur jalan , irigasi , pertanian, pendidikan, kesehatan, perekonomian hingga Pemilu.   

“Terima kasih atas aspirasi, sudah saya catat dan akan dbawa ke DPRD Jabar untuk ditidaklanjuti dan akan direkomendasikan kepada Pemerintah Provinsi untuk dapat dimasukan dalam program dan mendapatkan alokasi anggaran dari APBD Jabar”, tandasnya. (AdiP/sein).

×
Berita Terbaru Update