Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

SMKN I Mundu Cirebon, Eryani Sulam : Mempertahankan Sekolah Unggulan dengan Memaksimalkan BLUD

Rabu, 08 November 2023 | 21:12 WIB Last Updated 2023-11-19T14:17:17Z
Eryani Sulam bersama anggota Komisi V kunjungi SMKN 1 Mundu  Cirebon (foto:hms).



BANDUNG, Faktabandungraya.com,---  Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Eryani Sulam,M,Si melakukan kunjungan kerja ke SMKN 1 Mundu Kabupaten Cirebon, dalam rangka mendapatkan informasi terkait mekanisme pelaksanaan Peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 97 Tahun 2022 tentang Komite Sekolah pada SMA Negeri dan SMK Negeri, Selasa (7/11/2023).

Dalam kunjungan ke SMKN Mundu 1 Cirebon Eryani Sulam bersama anggota Komisi V DPRD Jabar juga didampingi dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X.

Dalam pertemuan dengan pihak Sekolah SMKN 1 Mundu, Eryani menyampaikan, bahwa  mengenai Komite Sekolah yang tertuang dalam Pergub No.97/2022 harus diperhatikan dan harus diadakannya pengkajian ulang. Hal ini mengingat didalam Pergub tersebut membahas mengenai sekolah gratis,” katanya.

Eryani menambahkan salah satu cara untuk mempertahankan sekolah unggulan ialah dengan memaksimalkan BLUD yang merupakan solusi untuk pembangunan sekolah.

SMKN 1 Mundu Cirebon sudah berstatus BLUD  (Badan Layanan Umum Daerah) untuk itu, kedepan harus terus dipertahankan dan dikembangkan, sehingga para siswa  SMKN 1 Munda ini begitu lulus sudah memiliki ketrampilan atau life skill yang siap bekerja atau bahkan menciptakan lapangan pekerjaan mandiri, harapnya politisi Nasdem Jabar ini.

Sebagai infomasi bahwa, bahwa sejak berdiri hingga kini SMKN 1 Mundu yang terletak di Jalan. Kalijaga Mundu Pesisir Kab. Cirebon sudah banyak prestasi da menerima penghargaan.  Bahkan pada tahun 2005  SMKN 1 Mundu mendapat pengakuan dunia international yaitu berupa Sertifikat ISO 9001 : 2000. Dan pada tahun 2010 kembali menerima penghargaan ISO 2001:2008.

SMKN 1 Mundu sejak  tahun 2021 menggunakan Kurikulum Merdeka  spektrum program keahlian sebagai berikut :  a. Nautika Kapal Penangkapan Ikan (NKPI) ;  b. Teknika Kapal Penangkapan Ikan (TKPI);  c. Agriteknologi Pengolahan Hasil Pertanian (APHP); d. Agribisnis Perikanan (AP); e. Teknik Komputer Jaringan dan Telekomunikasi (TJKT).

Mulai tahun ajaran 2023, SMKNZ Z1 Munda  menambah program keahlian baru yaitu Nautika Kapal Niaga (NKN) dan  Teknik Mesin (TM) dengan konsentrasi Teknik Pemesinan Kapal. Sehingga, saat ini ada 7 program keahlian. (Adip/sein).

×
Berita Terbaru Update