Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dinas Pendidikan Jabar Berkerjasama dengan Puluhan Perusahaan Gelar Job Fair di SMKN 2 Garut dan SMKN 9 Garut

Jumat, 01 Desember 2023 | 08:03 WIB Last Updated 2023-12-07T01:10:19Z
Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya foto bersama Siswa SMKN 2 Garut (foto:hms).



GARUT, Faktabandungraya.com,-- Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Wahyu Mijaya  mengajak masyarakat  Kabupaten Garut untuk memanfaatkan kesempatan peluang kerja yang digelar di SMKN 2 Garut dan SMKN 9 Garut.

Kegiatan Job Fair di SMKN 2 Garut dan SMKN 9 Garut  merupakan kegiatan rutin diselenggarakan oleh satuan pendidikan bekerjasama dengan dunia usaha industry untuk mewadahi alumni maupun masyarakat sekitar yang sedang mencari pekerjaan.

“ Job Fair 2023 harus dimanfaatkan dengan baik oleh para pencari kerja, Ayo datang, ada puluhan perusahan yang hadir dan memang sedang membutuhkan tenaga kerja, tanpa dipungut biaya”,  ajakan ini disampaikan Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya  saat membuka  Job Fair 2023 di SMKN 2 Garut.

Bagi masyarakat yang berminat untuk melamar pekerjaan, bisa datang langsung ke SMKN 2 Garut atau ke SMKN 9 Garut .  Dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB selama dua hari, pada 29 dan 30 November 2023,. Jangan lupa membawa surat lamaran, disertai dokumen pendukung seperti CV, pas foto, fotokopi KTP hingga ijazah terakhir.

Kadisdik mengatakan, hari ini sekolah memberi peluang untuk memfasilitasi lowongan kerja. "Upaya sekolah sangat baik dan ini harus dioptimalkan, manfaatkanlah kesempatan ini dengan baik,” ucapnya.

Kadisdik pun berpesan kepada pelamar yang sudah diterima bekerja untuk bisa konsisten. "Adik-adik harus bisa bertahan minimal tiga tahun. Tujuannya untuk memahami alur kerja, mempelajari ilmu dari pimpinan kita, dan bisa memahami berbagai karakter," tuturnya.

Keahlian kognitif, lanjutnya, hanyalah pintu masuk menuju masa depan. Kunci utamanya adalah karakter. "Bisa jadi nilai dan keahlian Adik-adik bagus, tetapi jika tidak diimbangi dengan karakter yang bagus tidak akan bertahan lama. Terus jaga integritas, disiplin, dan kuasai ilmu interpersonal," pesannya.

Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya sedang berdialog dgn Pelajar SMKN 2 Garut


Dalam kegiatan tersebut, Kadisdik melihat berbagai karya siswa SMKN 2 Garut yang dipamerkan. Seluruh kompetensi keahlian memamerkan produk unggulan, salah satunya motor bertenaga panel surya yang dikembangkan oleh siswa jurusan teknis kendaraan ringan.

Di SMKN 9 Garut, Kadisdik juga memberi motivasi kepada para siswa, sekaligus menutup rangkaian job fair 2023 di Garut.

Selain harus memiliki integritas, disiplin, dan menguasai interpersonal skill, Kadisdik juga mengingatkan para siswa agar menjadikan lingkaran pertemanan diisi orang-orang positif yang mendukung kebaikan. “Teman dekat kita harus memberi pengaruh baik, membawa hal positif,” pungkasnya. (*/red).

×
Berita Terbaru Update