Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kolaborsai Bina Karya sebagai Badan Usaha Otorita dengan PosIND , Menuju Nusantara Logistic Hub yang Hijau

Minggu, 14 Januari 2024 | 22:59 WIB Last Updated 2024-01-14T15:59:12Z
Dirut PosIND Faizal Rochmad Djoemadi Foto bersama usai penandatanganan MoU



BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- PosIND dan Bina Karya bersinergi guna mendukung pembangunan Otorita Ibu Kota Nusantara (Otorita IKN) di Kantor Pusat PosIND Bandung. Sinergi dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PT Pos Indonesia (Persero) dengan PT Bina Karya (Persero) tentang kerja sama operasi (KSO) pelayanan kurir dan logistik Nusantara.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PosIND Faizal Rochmad Djoemadi dan Direktur Utama Bina Karya Boyke Prasetyanto. Turut hadir dalam penandatanganan KSO jajaran Direksi beserta tim dari Bina Karya dan PosIND.

Dalam sambutannya Dirut PosIND menyampaikan KSO antara dua perusahaan pelat merah ini merupakan salah satu bentuk dukungan atas pengembangan infrastruktur di Otorita IKN. “Dalam KSO ini PosIND salah satu peran utamanya sebagai koordinator dalam menyiapkan model bisnis dan model operasi untuk pelaksanaan kegiatan logistik di Otorita IKN,” Ungkap Faizal.

Sejalan dengan Faizal, Dirut Bina Karya menyampaikan bahwa penandatanganan ini menandai kesiapan kedua perusahaan untuk berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur di Otorita IKN. “Melalui kerja sama operasi ini Bina Karya akan mengoordinir aktivitas marketing dan sales untuk seluruh target market secara intensif dan dedicated,” Kata Boyke.

Penandatanganan KSO ini menandai kerja sama kedua perusahaan dalam hal pengangkutan barang-barang milik pribadi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, POLRI, Pegawai BUMN dan Pegawai Swasta yang pindah tugas dari dan menuju Nusantara, termasuk pengangkutan dokumen dan barang milik Kementerian/Lembaga, BUMN, dan Swasta dari dan menuju Otorita IKN. Serta pelaksanaan proyek maupun kontrak logistik yang berkaitan dengan aktivitas pembangunan Otorita IKN.

Untuk pencanangan kerja sama ini, PosIND dan Bina Karya akan melaksanakan Launching Nusantara Logistics Hub & Services di OIKN. Rencananya kegiaitan ini akan dilaksanakan bertepatan dengan kunjungan Presiden RI ke Nusantara.

Mengawali kerja sama operasi atau join operation, PosIND dan Bina Karya telah terlebih dahulu menandatangani Kesepakatan Kerja Sama (KKS) pada 20 Juli 2023. Kedua perusahaan juga intens melaksanakan kegiatan workshop dan focus group discussion guna mematangkan pembangunan logistics hub berkonsep green logistics. (*/red).

×
Berita Terbaru Update